get app
inews
Aa Read Next : Peringati HAN 2024, Srikandi Jasa Tirta II Gelar Penyuluhan Generasi Bebas Stunting

Yena Ma'soem: Target Nasional Prevalensi Stunting 14 Persen Bisa Tercapai di Kota Bandung

Kamis, 26 September 2024 | 16:59 WIB
header img
Apoteker yang tergabung dalam IAI Kota Bandung menggelar penyuluhan pencegahan dan penanggulangan stunting di Kantor Kecamatan Bandung Kidul. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Bandung Yena Iskandar Ma'soem berharap angka prevelansi stunting Kota Bandung semakin rendah, bahkan bisa meraih zero stunting. Untuk mencapai target itu, penyuluhan tentang pencegahan dan penanggulangan stunting harus masif dilakukan.

Seperti yang dilaksanakan oleh IAI Kota Bandung pada Kamis (26/9/2024), sekaligus untuk memperingati World Pharmacist Day (Hari Farmasi Sedunia) 25 September. Lewat kegiatan ini, IAI berkomitmen untuk mendukung pemerintah, terutama Pemkot Bandung, menurunkan angka prevelansi stunting.

"Target nasional prevalensi stunting 14 persen diharapkan tercapai di Kota Bandung yang prevalensinya masih 16,3 persen, jadi tinggal sedikit lagi. Bahkan target nasional tersebut diusahakan bisa terlampaui sehingga Kota Bandung zero stunting," kata Yena Ma'soem.

Yena menyatakan, terkait stunting, IAI akan membantu pemerintah dengan acara-acara penyuluhan yang lebih masif. Terlebih apoteker juga memiliki peran penting dalam pencegahan stunting.

"Obat-obatan, semisal multivitamin bisa membantu meningkatkan kualitas gizi bagi tumbuh kembang anak. Sehingga penyuluhan-penyuluhan tentang vitamin dan gizi yang dikuasai apoteker bisa mencerahkan masyarakat di Kota Bandung," ujar Yena.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut