get app
inews
Aa Read Next : PLN Icon Plus dan AMG Gelar Executive Brunch untuk Inovasi Media Advertising di Bandung

PLN Icon Plus Dorong Pengembangan Smart Kabupaten Lewat Infrastruktur Digital dan Energi Hijau

Rabu, 17 Juli 2024 | 11:24 WIB
header img
PLN Icon Plus Dorong Pengembangan Smart Kabupaten Lewat Infrastruktur Digital dan Energi Hijau. (Foto: Ist)

Dalam upaya mewujudkan Smart & Green Kabupaten, PLN Icon Plus menyediakan berbagai solusi teknologi yang terintegrasi. Digitalisasi Smart Building menjadi bagian dari ekosistem smart yang menyediakan perangkat-perangkat elektronik berbasis teknologi Internet of Things (IoT).

Energy Management System (EMS) yang cerdas memungkinkan monitoring dan optimasi konsumsi energi, dengan smart metering dan energy management system yang memungkinkan penghematan energi dan biaya.

"Dalam era digital dan transisi energi hijau yang semakin pesat, PLN Icon Plus berkomitmen untuk menghadirkan solusi yang terintegrasi dan berkelanjutan bagi seluruh kabupaten di Indonesia. Kami tidak hanya menyediakan konektivitas yang handal, tetapi juga mengembangkan solusi digital dan energi hijau yang mendukung program strategis nasional," tuturnya.

"Melalui partisipasi PLN Icon Plus dalam APKASI 2024, menunjukkan dedikasi kami dalam mendukung transformasi digital dan energi hijau di tingkat daerah, dengan tujuan utama membangun Smart Kabupaten yang berlandaskan pada infrastruktur digital dan green energy," tambahnya.

PLN Icon Plus berperan penting dalam menyediakan jaringan telekomunikasi di Ibu Kota Negara (IKN) dengan menyediakan layanan konektivitas terintegrasi, solusi digital, dan energi hijau untuk mendukung IKN menjadi kota yang ‘Smart, Green & Beautiful’.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut