get app
inews
Aa Read Next : Bupati Dadang Sebut Sinergitas Pemkab Bandung dan Muhammadiyah Sukses Tingkatkan IPM

DPP PDIP Siap Rekomendasi Lutfi Hafiyyan di Pilkada Kab Bandung

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:35 WIB
header img
Calon Bupati Bandung dari PDIP Mochamad Lutfi Hafiyyan

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) siap memberikan rekomendasi kepada Mochamad Lutfi Hafiyyan sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Bandung para Pilkada 2024.

Rekomendasi diberikan setelah Lutfi Hafiyyan mendapatkan pasangan secara fixed yang tergabung dalam koalisi. Kepastian itu terungkap dalam Rapat Konsolidasi Calon Kepala Daerah dari PDIP se-Jawa Barat di Hotel Horison Kota Bekasi, Selasa (16/7/2024).

Saat ini koalisi yang sudah terbangun di Kabupaten Bandung adalah PDIP, Partai Golkar, dan PKS. Di koalisi tersebut, terdapat calon Bupati Sahrul Gunawan dari Partai Golkar, Mochamad Lutfi Hafiyyan dari PDIP dan Gungun Gunawan dari PKS.

Calon Bupati PDIP Mochamad Lutfi Hafiyyan mengatakan, pada pertemuan tersebut DPP PDIP dan DPD PDIP Jawa Barat mengodok persiapan Pilkada di setiap kabupaten di Jawa Barat.

Khusus untuk Kabupaten Bandung, kata Lutfi, DPP tidak dulu mengeluarkan surat tugas, namun akan langsung memberikan rekomendasi setelah mendapat pasangan calon.

"Kenapa demikian karena di Kabupaten Bandung koalisi sudah terbentuk, tinggal menentukan calon Bupati dan calon wakil bupati," kata Lutfi di Bandung, Kamis (18/7/2024).

Sebagai catatan, berdasarkan survey SMRC simulasi Sahrul Gunawan-Lutfi Hafiyyan secara head to head dengan pasangan Dadang Supriatna dan Gun Gun Gunawan atau Dadang Supriatna-Asep Ikhsan, hasil tetap dimenangkan Sahrul-Lutfi.  

Dalam survey tersebut  simulasi Sahrul Gunawan-Lutfi Hafiyyan mendapatkan angka 57,3 persen, sementara Dadang Supriatna-Gun Gun Gunawan sebesar 41 persen. Pada simulasi lain, survey Sahrul Gunawan-Lufti Hafiyan meraih 58,7 persen sedangkan Dadang Supriatna-Asep Ikhsan  sebesar 39,6 persen.

Unggulnya pasangan Sahrul dan Lutfi diprediksi karena trend pemimpin muda di masyarakat sebagai dampak dari kemenangan kepemimpinan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.***

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut