get app
inews
Aa Read Next : Diskominfo Jabar Apresiasi KPID Gelar Anugerah Penyiaran ke-17

Lintasarta Bersama Diskominfo Jabar Sukses Lahirkan Ratusan Talenta Digital

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:19 WIB
header img
Lintasarta bersama Diskominfo Jabar sukses melahirkan ratusan talenta digital. Foto: Ist

Director & Chief Commercial Officer Lintasarta Fitrah Muhammad mengatakan, Lintasarta berkomitmen penuh mendukung program pengembangan talenta digital di wilayah Jawa Barat salah satunya melalui kolaborasi pelaksanaan program JDA 2024.  

“Kami siap untuk mendukung kembali pelaksanaan program berikutnya, Jabar Digital Academy di 2025. Kedepan, Lintasarta mengusulkan untuk menghadirkan kurikulum dan materi pebelajaran terkait dengan Artificial Intelligence(AI) serta soft skill yang berkaitan dengan leadership dan empathy mengikuti perkembangan teknologi dan bisnis yang begitu cepat,” ujar Fitrah dalam sambutannya.

Disampaikan oleh Kepala UPTD PLDDIG (Jabar Digital Service), Rizki Hustiniasari, bahwa lebih dari 15.000 orang telah mendaftar di pelatihan JDA. Dari jumlah tersebut, lebih dari 12.000 di antaranya belum pernah mengikuti pelatihan digital sebelumnya.

"Ini menunjukkan bahwa Jabar Digital Academy telah membuka akses kepada masyarakat untuk meraih pengetahuan dan keterampilan baru di era digital," ujarnya.

Jabar Digital Academy diikuti oleh peserta dari berbagai latar belakang, seperti lulusan SMA dan SMK, mahasiswa, fresh graduates, pelaku BUMDes dan UMKM, penyandang disabilitas, hingga para profesional yang ingin beralih karier.

Acara Graduation Jabar Digital Academy diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk pameran proyek teknologi karya para peserta. Para lulusan menunjukkan hasil karya mereka yang inovatif, mulai dari website sistem informasi dan surat menyurat untuk pemerintah desa hingga rencana bisnis untuk UMKM.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut