get app
inews
Aa Read Next : Taufiq Rahman Hakim Siap Bawa Generasi Muda yang Unggul

Sonny Salimi Gagas Program Permak Tampan, Wujudkan Generasi Sehat dan Kuat

Senin, 22 Juli 2024 | 14:05 WIB
header img
Bakal Calon Wali Kota Bandung 2024 dari Partai Gerindra, Sonny Salimi. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bakal Calon Wali Kota Bandung 2024 dari Partai Gerindra, Sonny Salimi menggagas program Pemberian Makanan dan Tambahan Pangan (Permak Tampan) sebagai upaya untuk menangkal gizi buruk pada balita. Program Permak Tampan menyasar balita dan anak-anak melalui pos pelayanan terpadu (Posyandu).

Menurut Sonny, program Permak Tampan tersebut sebagai suatu upaya untuk menghadirkan pada penerus bangsa menuju masa Indonesia Emas 2045. Momentum saat ini sangat tepat, terlebih angka stunting di Kota Bandung hingga data terakhir 2023 mencapai 16,3 persen.

"Permak tampan adalah suatu program pemberian makanan yang bergizi untuk balita di posyandu. Ini sebuah ikhtiar kita bagaimana anak-anak harus sehat supaya nanti menuju 2045 kita ada bonus demografi anak-anak kita sehat kuat cerdas," ucap Sonny saat meninjau pembagian Permak Tampan di Posyandu Nusa Indah, Cicadas, Kota Bandung, Senin (22/7/2024).

"Jadi kita harus mulai ikhtiar kan dari sekarang, jangan sampai nanti bonus demografi itu malah menjadi beban negara, tetapi bonus demografi menjadi negara adidaya," tambahnya.

Sonny mengaku, hingga kini sudah mencapai 300 posyandu mendapat program Permak Tampan tersebut sejak digulirkan sebulan yang lalu. Dia memastikan, program ini masih akan terus bergulir berkat kolaborasi dengan masyarakat yang bersedia menyisihkan sebagian pendapatan mereka untuk aksi sosial ini.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut