get app
inews
Aa Read Next : Penerima Bantuan Insentif Guru Ngaji Ini Ingin Kepemimpinan Dadang Supriatna Berlanjut

Cawabup Ali Syakieb Banyak Diragukan, Ini Suaranya saat Pileg 2024

Kamis, 25 Juli 2024 | 19:28 WIB
header img
Raffi Ahmad memberikan dukungan kepada Bupati Bandung, Dadang Supriatna dan Ali Syakieb di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung. (Foto: Tangkapan layar Instagram @raffinagita1717).

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Koalisi Bedas telah mendeklarasikan Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, yakni Dadang Supriatna dan Ali Syakieb. Pasangan ini diusung PKB, Gerindra, Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PAN.

Ali Syakieb sendiri diusung Partai Gerindra. Surat keputusannya sudah diserahkan Ketua DPD Partai Gerindra Taufik Hidayat dan ditandatangani Ketua Umum Prabowo Subianto.

Banyak yang ragu dengan figur Ali Syakieb yang mendampingi kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna. Katanya Ali Syakieb kurang matang dan kurang populer dibanding Sahrul Gunawan, meskipun sama-sama artis.

Apa keunggulan Ali Syakieb? Direktur Lembaga Lingkar Informasi dan Demokrasi (Elsid) Dedi Barnadi mengatakan, Ali Syakieb bukan orang baru dalam politik. Pada pemilu legislator 2024 lalu Ali Syakieb pernah mencalonkan menjadi anggota DPR RI Dari daerah pemilihan Jabar XII (Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Garut).

Sebelumnya bahkan pesinetron itu pernah mencalonkan yang sama, dari Partai Nasem. "Tapi gagal," kata Dedi.

Pada pemilu legislatif 2024, Ali Syakieb mendapat suara sebanyak 23.933. Meskipun suara belum final, namun di hasil akhir kalah oleh Doni Maryadi Oekoen yang memperoleh 49.657 suara. PDIP sendiri di dapil ini mendapat 133.351 suara. Partai banteng moncong putih ini mendapat satu kursi dan diraih Doni Maryadi Oekoen.

"Itu perolehan suara Ali Syakieb do Tasikmalaya dan Garut. Belum tahu suara di Pilkada Kabupaten Bandung nanti," katanya.***

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut