get app
inews
Aa Read Next : KPU Tetapkan Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung 22 September 2024

Muhammad Farhan Beri Sinyal Gaet Tokoh Perempuan Jadi Wakil di Pilwalkot Bandung

Sabtu, 27 Juli 2024 | 21:24 WIB
header img
Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bandung dari Partai NasDem, Muhammad Farhan. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Bandung dari Partai NasDem, Muhammad Farhan menyatakan, dirinya siap berpasangan dengan siapapun pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024.

Asalkan, sosok tersebut memiliki kesamaan visi dan misi yang sama dengan dirinya.

"Siapapun yang satu visi sama saya dan akan bersama-sama saya minimal dua periode," ucap Farhan ditemui usai acara Deklarasi Relawan Johan C11 di Jalan Ciliwung No. 11, Kota Bandung, Sabtu (27/7/2024).

Menurutnya, baik itu tokoh laki-laki atau pun perempuan yang akan mendampinginya di Pilwalkot Bandung 2024, tidak menjadi masalah.

"Laki-laki atau perempuan sama saja," ujarnya.

Hanya saja, Farhan merasa jika dirinya akan bisa memenangkan Pilwalkot Bandung jika berpasangan dengan tokoh perempuan. Hal itu dilihat dari pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 yang didominasi oleh perempuan.

"Ada fenomena menarik di Kota Bandung kalau kita melihat hasil dari Pemilu Legislatif 2024, lima orang peraih suara tertinggi kelimanya perempuan. Atalia, Ledia, Umi Oded, Nurul Arifin dan Melly Goeslow, jadi jangan-jangan ini saatnya perempuan," katanya.

Di sisi lain, Farhan menyebut komunikasi dengan partai politik masih tetap terjaga, bahkan sudah berada di level tertinggi.

"Dengan semua partai (komunikasi) ada dan bahkan sudah ke level tertinggi. Semuanya intens setiap hari saya ketemu bener asli ini mah, saya tuh bulak-balik Jakarta-Bandung kaya orang kesenengan," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Johan C11, Arrovy Andasasmita mengatakan, Johan C11 terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pengusaha hingga tokoh-tokoh yang ada di Kota Bandung.

"Johan C11 ini singkatan dari Kojona Kang Farhan, jadi unsur-unsur yang terdapat didalamnya dari berbagai macam lapisan masyarakat, ada dari kawan-kawan pengusaha muda, senior-senior di Kota Bandung, tokoh-tokoh di Kota Bandung," kata Arrovy.

Arrovy menilai, Farhan sangat layak memimpin Kota Bandung ke depan. Hal itu tak terlepas dari kapasitas dan kapabilitas serta rekam jejak anggota DPR RI tersebut.

"Kang Farhan punya rekam jejak di DPR, sehingga memang terkait dengan masalah birokrasi, kemudian aspek-aspek goverment, kita percaya Kang Farhan bisa mengelola dengan baik Kota Bandung," terangnya.

"Semua kontemplasi kita mengerucut kepada Kang Farhan dengan kapasitas dan kapabilitas serta rekam jejak Kang Farhan kita percaya, bahwa Kang Farhan ini bisa memimpin Kota Bandung yang lebih baik, yang tidak ‘keueung’ (takut)," tambahnya.

Menurutnya, salah satu hal yang penting untuk menjadi pemimpin Kota Bandung adalah memiliki karakteristik.

"Kita percaya bahwa Kang Farhan ini bisa mengimplementasikan semua itu dan merealisasikan semua itu. Makanya kita inisiasi menjadi relawan pertama di Kota Bandung yang mendukung Kang Farhan," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut