get app
inews
Aa Read Next : Menangkan Pasangan Edun, Ketua DPW PKB Jabar Minta Guru Ngaji Diperhatikan

Rekom PDIP Diprediksi Turun Awal Agustus, Hengki Kembali Lagi ke Pilkada KBB

Senin, 29 Juli 2024 | 13:35 WIB
header img
Hengki Kurniawan terus menjalin komunikasi ke berbagai partai untuk koalisi dan penjajagan pasangan sesuai surat tugas yang diberikan DPP PDIP kepada dirinya untuk maju di Pilkada KBB. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,Inews BandungRaya.id - DPP PDI Perjuangan (PDIP) diperkirakan akan mengeluarkan rekomendasi terhadap pasangan calon kepala daerah pada akhir Juli atau awal Agustus 2024.

Sejauh ini sudah 50 persen surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh PDIP dan terus akan disampaikan secara bertahap oleh Ketua Umum partai. Oleh karenanya konstelasi di bawah masih cukup dinamis dan kader-kader yang telah mendapatkan surat tugas terus bekerja.

"PDI Perjuangan sudah mengeluarkan surat tugas dan rekomendasi itu sudah lebih dari 50 persen dan nanti akan disampaikan secara bertahap oleh Ibu Ketua Umum akhir Juli ini atau minggu pertama Agustus," seperti mengutip pernyataan Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat kepada wartawan di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2024).

Terpisah Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono menegaskan jika Hengki Kurniawan kembali lagi ke Pilkada  KBB yang sebelumnya sempat dikabarkan akan turun di Pilkada Blitar. Sehingga surat tugas PDIP di KBB yang diberikan adalah ke Hengki dan Pamriadi.

"Keputusan partai, Pak Hengki akan kembali ke (Pilkada) Bandung Barat," kata Ono Surono saat ditemui wartawan di Padalarang, Minggu 21 Juli 2024.

Menurut Ono, baik Hengki maupun Pamriadi saat ini ditugasi untuk mencari pasangan dan berkomunikasi dengan partai politik lainnya di Bandung Barat guna membangun koalisi. Setelah itu akan dilihat nama mana yang akan diberikan rekomendasi.

"Ketika mereka sudah bekerja sesuai surat tugas akan menjadi dasar bagi DPD dan DPP PDIP untuk mengeluarkan rekomendasi sebagai calon bupati Bandung Barat," sebutnya. 

Dikatakan Ono, sampai saat ini konstelasi politik jelang Pilkada Bandung Barat masih berjalan dinamis. Pasalnya belum ada satu partai pun yang telah mendeklarasikan satu pasangan bupati dan wakilnya.

"Sampai saat ini kan belum ada partai yang mengeluarkan rekomendasi dalam bentuk pasangan, jadi masih sangat cair. Kita pun terus berkomunikasi dengan partai lain seperti NasDem, PKB, PKS, dan Golkar," sebutnya.

Sementara Hengki Kurniawan menyebutkan saat ini komunikasi ke partai-partai lain di KBB akan semakin intensif. Sejak mendapat surat tugas dirinya terus turun ke partai lain seperti dengan PKB, PKS, NasDem, Golkar untuk penjajagan koalisi dan pasangan.

"Komunikasi akan diitensifkan lagi ke depan, karena partai lain juga sama menunggu arahan dari DPP partai-nya. Kami sedang berproses dengan beberapa partai seperti dengan NasDem dan Golkar, serta berkordinasi dengan DPC PDIP KBB, DPD Jabar, maupun DPP PDIP," ucap Hengki usai dirinya di wisuda di Universitas Langlang Buana Bandung, Sabtu 27 Juli 2024. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut