get app
inews
Aa Read Next : Bupati Dadang Sebut Sinergitas Pemkab Bandung dan Muhammadiyah Sukses Tingkatkan IPM

Siap-siap..."Koalisi Alus Pisan" akan Tentukan Standarisasi Calon Bupati & Wakil Bupati

Selasa, 30 Juli 2024 | 21:06 WIB
header img
Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Dr. H. Harjoko Sangganagara

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Koalisi Alus Pisan akan membahas penentuan standarisasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati. Standarisasi ini dibicarakan para pimpinan partai yang tergabung dalam Koalisi Alus Pisan atau Koalisi Tritura.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Dr. H. Harjoko Sangganagara mengatakan pihaknya telah mengagendakan sejumlah isu yang akan dibahas dalam koalisi. Salah satunya terkait dinamika kerja sama partai dan standarisasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

"Itu sudah diagendakan dan akan dibahas bersama pimpinan yang tergabung dalam Koalisi Alus Pisan," kata Harjoko kepada Inews Bandung Raya, Selasa (30/7/2024).

Dalam pertemuan tersebut, diagendakan pula analisis survei beberapa lembaga yang masuk ke partai politik dan calon Bupati atau Calon Wakil Bupati. "Selanjutnya diagendakan jadwal rekomendasi Dari masing-masing pengurus pusat partai," kata Harjoko.

Hal lain yang akan didiskusikan bersama pimpinan partai kemudian adalah deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati serta waktu pendaftaran ke KPU.

Hal lain yang akan dibahas adalah kemungkinan partai lain untuk bergabung dalam koalisi tersebut.

PDIP memiliki calon Bupati dan Wakil Bupati Mochmad Lutfi Hafiyyan yang telah melakukan berbagai kegiatan sosialisasi ke berbagai kelompok masyarakat.

Lutfi dikenal sebagai pemimpin muda yang layak membawa Kabupaten Bandung ke arah perubahan yang baik. Selain usianya yang masih muda, Lutfi juga telah berhasil membangun entitas usaha sejak masih sekolah dan berhasil menjadi politisi sejak 2019.

Selain Lutfi ada juga Calon Bupati Dan Wakil Bupati lain yakni Sahrul Gunawan (Partai Golkar) dan Gungun Gunawan (PKS).***

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut