get app
inews
Aa Read Next : Pasar Kosambi Bertransformasi: 36 Penjual Siap Suguhkan Kuliner Malam yang Menggoda

Bacawalkot Sonny Salimi Beri Kursi Roda Terhadap Pengidap Meningitis

Rabu, 31 Juli 2024 | 19:15 WIB
header img
Bacawalkot Bandung 2024, Sonny Salimi memberikan kursi roda kepada Dinda (13) pengidap meningitis di Jalan Sukakarya 1 RT 05 RW 12 Kelurahan  Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Rabu (31/7/2024). Foto: Ist.

Sonny menemui langsung dan berbincang dengan keluarga Dinda di kawasan Jalan Sukakarya 1 RT 05 RW 12 Kelurahan  Cicaheum, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Rabu (31/7/2024).

Sonny mengatakan, Dinda mengidap meningitis sejak usia 8 bulan dan telah berupaya melakukan pengobatan ke berbagai tempat. Namun upaya tersebut belum membuahkan hasil, sehingga Dinda pun mengalami gangguan fungsi tubuh lainnya.

"Sebagai akibat dari penyakit yang luar biasa ini, fisiknya juga terganggu, mentalnya terganggu, akhirnya membutuhkan terapi setiap saat, obat-obatan kejang juga butuh secara periodik," ujar Sonny, Rabu (31/7/2024).

Sonny mengaku mendapat informasi terkait kondisi Dinda melalui jejaring relawannya di wilayah tersebut. Jiwa sosial Sonny pun langsung tergugah dan memberikan kursi roda baru agar Dinda bisa lebih leluasa ketika hendak jalan-jalan meskipun harus didorong oleh orangtuanya.

"Kendaraan satu-satunya kursi roda kemarin sudah rusak. Alhamdulillah kita berikan yang baru ya, mudah-mudahan bisa bermanfaat karena Dinda ini begitu aktif ya," ujarnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut