get app
inews
Aa Read Next : Diikuti 500 Peserta, JIEF 2024 Dukung Jabar Jadi Poros Ekonomi Syariah Nasional

Bukan Organisasi Politis, Atalia Praratya Ajak DPD Desa Bersatu Hadapi Tantangan Masa Depan

Minggu, 04 Agustus 2024 | 10:00 WIB
header img
Pelantikan Kepengurusan DPD Desa Bersatu Jawa Barat masa bakti 2024-2029, di Gedung Youth Center, SOR Jabar Arcamanik, Sabtu (3/8/2024). Foto: Istimewa.

"Saya rasa bukan hanya di Majalengka, tapi banyak juga desa di daerah lain yang memiliki potensi besar. Tinggal bagaimana mengembangkan potensi tersebut dengan langkah kolaborasi yang baik di setiap elemen, dari mulai organisasi hingga pemerintah," ujar Dedi yang menjabat PJ Bupati Majalengka ini. 

Lebih lanjut, Dedi Supandi pun menilai dengan ditetapkannya 15 Januari sebagai hari desa adalah suatu apresiasi yang tinggi terhadap desa itu sendiri dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

Kemudian, Dedi memastikan kesiapan  Kabupaten Majalengka jika dipercaya menjadi tuan rumah untuk memperingati Hari Desa yang pertama pada 15 Januari 2015 nanti. 

"Majalengka siap menjadi tuan rumah untuk hari desa yang pertama. Jika jahat besar ini dilakukan di Kabupaten Majalengka tentu akan ikut meningkatkan kunjungan ke Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat (BIJB). Artinya akan ada 7000 lebih perwakilan desa se-Indonesia yang akan datang melalui BIJB," pungkasnya.

Diketahui, Kepungurusan DPD Desa Bersatu Jawa Barat masa bakti 2024-2029 tersebut resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP Desa Bersatu, Mochamad Asri Anas. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut