get app
inews
Aa Read Next : Kevin Mendoza dan Istri Merasa Betah, Siap Sambut Anak Pertama di Bandung

Dokter Imbau Cukupi Anak Minum Air Putih untuk Cegah Gagal Ginjal

Selasa, 06 Agustus 2024 | 09:09 WIB
header img
Anak minum air putih. (Foto: Adam364593133 dari Pixabay)

Dalam hal ini peran orang tua sangat diperlukan agar anak tetap tercukupi kebutuhan air minumnya atau air mineral setiap hari.

“Anak harus dibiasakan minum sedikit-sedikit tapi sering. Orang tua bisa menyiapkan botol air minum. Selain untuk menyediakan keperluan air mineral mereka, penyediaan botol juga untuk memantau. Satu botol air yang disediakan harus habis, lalu diisi lagi, dan seterusnya,” bebernya.

Kebutuhan cairan dari buah-buahan

Selain dari air mineral, kecukupan air juga dapat dipenuhi dari buah-buahan. Untuk itu, anjuran mengonsumsi buah-buahan penting untuk menyehatkan ginjal.

Kementerian Kesehatan menyebut, konsumsi buah-buahan sangat penting untuk dilakukan guna mendapatkan tubuh yang sehat. Berdasarkan temuan World Health Organization (WHO), terdapat 2,8% atau sebanyak 1,7 juta orang yang mengalami kematian akibat jarang mengonsumsi buah ataupun sayur.

Oleh karena itu, WHO memberikan anjuran bagi setiap orang untuk mengonsumsi minimal 150 gram buah per harinya. Asupan ini bisa kamu penuhi dengan satu buah jeruk, apel, ataupun buah lainnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut