get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jabar Pastikan Tak Akan Cleansing Guru Honorer seperti Jakarta

Cara Benar Double Cleansing: Ini Tips dan Triknya

Rabu, 07 Agustus 2024 | 14:36 WIB
header img
Ilustrasi

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID -- Saat ini melakukan double cleansing menjadi hal yang rutin dilakukan oleh banyak orang. Cara perawatan wajah ini cukup efektif karena bisa membantu membersihkan kulit secara optimal. Jika Anda ingin memulai untuk menerapkan double cleansing secara rutin penting untuk mengetahui bagaimana cara benar double cleansing.

Cara Benar Double Cleansing: Ini Tips dan Triknya

Ketika ingin melakukan double cleansing, maka Anda perlu menggunakan produk yang tepat. Biasanya untuk double cleansing, Anda akan menggunakan micellar water dan juga facial wash. Salah satu micellar water yang sangat direkomendasikan adalah micellar water ponds. Produk ini bisa Anda beli di Blibli. Tidak perlu merasa khawatir berbelanja di Blibli karena produk dijamin ori dan harganya juga lebih hemat.

Supaya proses pembersihan wajah dengan double cleansing ini efektif, Anda perlu mengetahui bagaimana cara benar double cleansing. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Langkah Pertama: Cuci Tangan

Sebelum Anda melakukan double cleansing, pastikan untuk membersihkan tangan terlebih dahulu dengan mencucinya. Proses ini akan membantu untuk menghilangkan kotoran dan kuman sehingga tidak mengkontaminasi wajah. Gunakan sabun cuci tangan paling tidak 20 detik untuk memastikan tangan benar-benar bersih.

2. Langkah Kedua: Micellar Water

Apabila tangan Anda sudah bersih maka langkah selanjutnya bisa mulai membersihkan wajah menggunakan micellar water. Pembersih wajah ini memiliki kandungan micelles yang efektif untuk mengangkat minyak dan kotoran dari kulit.

Untuk menggunakan micellar water, pastikan Anda memilih micellar water yang sesuai dengan jenis kulit. Selanjutnya jika sudah menemukan micellar water yang tepat, Anda tinggal menuangkan micellar Water di permukaan kapas.

Jangan terlalu banyak namun juga jangan terlalu sedikit agar efektif untuk membersihkan kulit wajah. Selanjutnya Anda tinggal mengoleskan kapas yang sudah dibasahi micellar water ke seluruh wajah dengan lembut secara melingkar. Sebaiknya tidak hanya mengoleskan atau membersihkan area wajah saja, namun juga sampai ke area leher. Jika kapas sudah terlihat kotor, Anda bisa menggunakan kapas lain bila perlu.

3. Langkah Ketiga: Facial Wash

Selanjutnya, Setelah membersihkan wajah menggunakan micellar water, Anda bisa melanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan facial wash. Membersihkan wajah dengan facial wash akan sangat efektif mengangkat minyak dan kotoran dan sisa-sisa kotoran yang masih tertinggal.

Anda bisa memilih facial wash yang sesuai dengan jenis kulit agar tidak mengalami iritasi atau efek negatif. Untuk mencuci wajah, Anda bisa mulai dengan membasahi wajah dengan air hangat atau air biasa. Selanjutnya ambil facial wash secukupnya di telapak tangan, kemudian gosok sampai berbusa.

Jika sudah, Anda bisa mengoleskan busa tersebut ke wajah dan menggosoknya secara halus sambil memijat-mijat permukaan kulit. Lakukan teknik pijatan sambil menggosok wajah secara lembut paling tidak 30 detik. Barulah Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Menurut Dr. Anjali Mahto, double cleansing efektif untuk menghilangkan keringat, bakteri, dan juga sel kulit mati. "Pembersihan sebanyak dua kali akan membersihkan lebih dalam hingga ke bagian dalam pori-pori untuk menghilangkan dan membersihkan kotoran," tambah Rabbia Aslam, Direktur Klinis di HC MedSpa.

Jadi Anda jangan malas untuk melakukan double cleansing karena manfaatnya sangat luar biasa untuk perawatan kulit.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan micellar water berkualitas, produk micellar water dari ponds sangat direkomendasikan untuk Anda. Produk ini memiliki kualitas yang sangat bagus dan efektif untuk mengangkat minyak dan kotoran. Gunakan produk ini dan ikuti cara benda double cleansing di atas untuk hasil optimal. Dapatkan produk micellar water Ponds hanya di Blibli. Berbelanja di Blibli dijamin ori, banyak voucher belanja dan promo gratis ongkir setiap hari.***

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut