get app
inews
Aa Read Next : Tak Jadi Calon di Pilkada, Anies Baswedan Akui Menyesal

PDIP dan PKB Usung Ono Surono-Acep Adang Ruhiyat di Pilgub Jabar

Rabu, 14 Agustus 2024 | 23:28 WIB
header img
PDIP dan PKB Usung Ono Surono-Acep Adang Ruhiyat di Pilgub Jabar 2024. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - PDI Perjuangan menjalin kerjasama politik dengan PKB menghadapi Pilkada Serentak 2024 di Jawa Barat.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar Ketut Sustiawan menyebut, kerja sama politik dengan PKB dilakukan di 13 kabupaten/kota termasuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat. 

“Kerja sama dengan PKB ada di Kabupaten Tasikmalaya, Depok, Bogor. Kemudian di Kota Bandung, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, dan beberapa daerah lainnya,” ujarnya, Ketut dalam keterangannya yang diterima pada Rabu (14/8/2024).

Sementara untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat, diutarakan Ketut, pihaknya menemukan kesamaan visi dan misi dengan PKB. PDI Perjuangan menyodorkan nama Ono Surono sebagai bakal calon gubernur, sementara dari PKB ada sosok Acep Adang Ruhiyat yang menjadi bakal calon wakil gubernur Jawa Barat. 

“Untuk Pilgub Jabar ada kesepakatan, untuk calon gubernurnya ada Ono Surono dan wakilnya Kiai Acep Adang, yang akan kita bawa ke DPP masing-masing. Di Jawa Barat kita bersepakat untuk melanjutkan kerja sama ini di tingkat provinsi dalam hal kontestasi Pilkada Jawa Barat,” tuturnya.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut