get app
inews
Aa Read Next : Eiger Apresiasi Perjuangan Atlet Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024

Diikuti Atlet Internasional, Eiger Gelar Kompetisi Panjat Tebing EISCC 2024

Kamis, 15 Agustus 2024 | 10:25 WIB
header img
Eiger Indepence Sport Climbing Competition (EISCC) 2024. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Eiger kembali menggelar kompetisi internasional bertajuk Eiger Indepence Sport Climbing Competition (EISCC) 2024, yang berlangsung di Eiger Adventure Flagship Store, Jalan Sumatera No. 23, Kota Bandung, Kamis (15/8/2024).

EISCC 2024 merupakan kompetisi panjat tebing profesiona yang ke-17 kalinya, diselenggarakan Eiger tiap tahunnya sejak tahun 2001 silam, dengan tujuan menemukan dan membina atlet-atlet muda di Indonesia di olahraga panjat tebing.

“Kejuaraan EISCC tidak hanya diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, tetapi juga bertujuan untuk semakin mempopulerkan olahraga panjat tebing di Tanah Air," ucap Mamay S Salim selaku pendiri Federasi Panjat Tebing Indonesia sekaligus salah satu yang membidani lahirnya Eiger Adventure.

"EISCC diharapkan mampu menjadi ajang pembinaan, melahirkan atlet-atlet panjat tebing nasional yang berprestasi hingga ke kancah internasional,” tambahnya.

Pada penyelenggaraan tahun 2024 ada yang sedikit berbeda dari serial kompetisi EISCC di tahun-tahun sebelumnya. Diselenggarakan pada 15-17 Agustus 2024 di Bandung, EISCC 2024 akan naik kelas, kali ini EISCC bakal digelar dalam format kompetisi internasional. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut