get app
inews
Aa Read Next : KPID Jabar Wanti-wanti Lembaga Penyiaran saat Pilkada 2024

Polda Jabar Petakan 63 Daerah Sangat Rawan di Pilkada Serentak

Selasa, 20 Agustus 2024 | 13:58 WIB
header img
Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast. (Foto:Abbas)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id  - Polda Jawa Barat melakukan pemetaan daerah rawan pada Pilkada serentak 2024 di wilayah Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan kerawanan tersebut meliputi semua hal yang dapat mengganggu jalannya penyelenggaraan Pilkada serentak.

“Kurang lebih 63 sangat rawan, rawan 208 ribu, memang secara jumlah paling besar potensi kurang rawan 6.1823. Secara spesifik saya tidak mengingat data yang pasti daerah mana saja dan secara spesifik tidak bisa kita sebutkan disini,” kata Jules usai apel siaga Operasi Mantap Praja 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak di Jabar, di Jalan Diponegoro Kota Bandung, Selasa (20/8/2024).

Dia menjelaskan peta kerawanan di Jabar tersebut berdasarkan hasil survei beberapa pihak, termasuk dari penyelenggara Bawaslu dan KPU. Maka dari itu pihaknya akan  terus melakukan pemantau di lokasi-lokasi yang masuk dalam indeks kerawanan Pilkada Serentak.

“Kita memetakan ini tidak semata-mata berdasarkan perkiraan semata, tapi tentu berdasarkan survei yang matang, sehingga baik Potensi kerawanan maupun sangat rawan, kira harus memprediksi sama,” tandasnya.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut