get app
inews
Aa Read Next : M Bagja Jaya Wibawa Ditunjuk Jadi Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Bandung

Kang Ace Jadi Waketum DPP Partai Golkar, MQ Iswara: Ini Prestasi dan Representasi Jawa Barat

Kamis, 22 Agustus 2024 | 17:13 WIB
header img
Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily mengemban amanah sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Jajaran pengurus DPD Partai Golkar Jabar dan DPD kabupaten/kota menyampaikan ucapan selamat kepada Tubagus Ace Hasan Syadzily yang terpilih menjadi Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar. Jabatan itu diberikan karena prestasi Kang Ace, sapaan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily dan representasi Jawa Barat.

"Kami pengurus Golkar Jabar dan juga para pimpinan dan pengurus DPD Golkar 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat dan seluruh kader menguncapkan selamat kepada Ketua DPD Partai Golkar Jabar Tubagus Ace Hasan Syadzily yang diberikan amanah oleh Ketua Umum Partai Golkar periode 2024-2029 (Bahlil Lahadalia) untuk menjadi Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar peride 2024-2029," kata MQ Iswara.

Iswara yang merupakan Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar ini menyatakan, kepercayaan yang diberikan ketua umum ini karena dua hal yang telah dilakukan oleh Kang Ace. Pertama, keberhasilan Kang Ace membawa Golkar Jabar menang di Pileg dan Pilpres 2024 di Jawa Barat.

Prestasi Kang Ace di Pileg 2024 di Jawa Barat, ujar Iswara, berhasil menaikkan kursi DPR RI dari 14 menjadi 17. Kemudian, DPRD Jabar dari 16 menjadi 19 kursi. Sedangkan di DPRD kabupaten/kota, naik dari 194 menjadi 207 kursi. 

Golkar Jabar menjadi pemenang Pileg 2024 di Jawa Barat. Kemudian, kontribusi dan peran aktif Kang Ace dalam Pilpres 2024 sehingga Prabowo-Gibran menang di Jawa Barat.


Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara. (FOTO: Istimewa)

"Kami melihat Kang Ace dipercaya sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar jg merepresentasikan suara Jawa Barat yang merupakan suara terbesar dari seluruh provinsi di Indonesia. Jawa Barat memiliki pemilih 1/5 dari seluruh pemilih di Indonesia atau kurang lebih 37 juta jiwa," ujar Iswara.

"Jadi kami melihat setidaknya ada dua hal, pertama dari kapasitas dan prestasi Kang Ace, baik dalam pileg maupun pilpres. Yang kedua, masuknya Kang Ace juga merepresentasikan kader se-Jawa Barat yang merupakan provinsi dengan jumlah pemilih terbesar," tuturnya.

Iswara yakin Kang Ace mampu mengemban amanah sebagai waketum dan membantu Ketum Partai Golkar menjalankan roda organisasi. "Saya yakin, dengan kapasitas dan pengalamannya, keberadaan Kang Ace sebagai waketum, akan sangat membantu kepemimpinan Pak Bahlil yang sangat energik dan progresif," tandas Iswara.

Diketahui, Ketua Umum DPP Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengumumkan susunan pengurus DPP Partai Golkar periode 2024-2029 di di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nely, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (22/8/2024).

Selain jajaran pengurus, Bahlil juga menetapkan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar. Penunjukan Agus Gumiwang menjadi ketua dewan pembina Golkar ini menepis isu yang menyebut posisi itu akan diisi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

 "Kami memutuskan dan menetapkan Bapak Agus Gumilang Kartasasmita sebagai Ketua dewan Pembina DPP Golkar Tahun 2024-2029," kata Bahlil.

Berikut jajaran pengurus DPP Partai Golkar periode 2024-2029:

Ketua Umum: Bahlil Lahadalia
Wakil Ketua Umum: Adies Kadir
Wakil Ketua Umum: Tubagus Ace Hasan Syadzily
Wakil Ketua Umum: Wihaji
Wakil Ketua Umum: Melki Laka Lena
Sekjen: M. Sarmuji
Wasekjen: Puteri Komarudin
Bendahara Umum: Sari Yuliati
Wabendum: Dyah Roro Esti

Ace Hasan Syadzily adalah Ketua DPD Partai Golkar Jabar dan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI. Pria yang akrab disapa Kang Ace itu juga anggota DPR RI terpilih Pileg 2024 dari daerah pemilihan (Dapil) Jabar, Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Selain Kang Ace, politisi dari Jawa Barat, yang juga dipercaya menduduki jabatan di DPP Partai Golkar adalah Puteri Komarudin sebagai Wasekjen DPP Partai Golkar periode 2024-2029. Puteri Komarudin merupakan anggota Komisi XI DPR RI terpilih dari Dapil Jabar VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut