get app
inews
Aa Read Next : Dukung Kang Tebe Jadi Bupati, Relawan Prabowo di KBB Deklarasikan SAHATE

Pasangan Potensial di Kabupaten Sumedang, Erwan-Rinso Jadi Narsum di Gala Dinner Forum Invesment

Jum'at, 23 Agustus 2024 | 19:20 WIB
header img
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan dan Ridwan Solichin (Kang Rinso) menghadiri Gala Dinner Forum Invesment sebagai narasumber. Foto: Ist

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan dan Ridwan Solichin (Kang Rinso) menghadiri Gala Dinner Forum Invesment sebagai narasumber.

Acara yang digelar dengan tema “Peran Kolaborasi Triple Helix dalam Menentukan Arah Pembangunan Daerah Kota/Kabupaten di Jawa Barat” ini berlangsung di Hotel Trans Luxury, Jl. Gatot Subroto, Kota Bandung, pada Kamis (22/8/2024).

Selain dihadiri para para pengusaha Lokal dan Nasional dari berbagai jenis usaha, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah bakal calon kepala daerah seputar Bandung Raya.

Seperti, Calon Wali Kota Bandung Muhamad Farhan dan Calon Wakil Wali Kota  H. Erwin, kemudian Calon Bupati Bandung Sahrul Gunawan dan Calon Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan.

Hadir juga, Calon Bupati Garut Helmi Budiman, dan Calon Bupati Kabupaten Bandung Barat Hengky Kurniawan.

Kegiatan Forum Invesment ini digagas oleh Kamar Entrepreneur Indonesia (KEINDINDONESIA) dan didukung Landscape Politik Lokal Indonesia sebagai Konsultan Politik dan PT Soka Cipta Niaga, dan Aman Suparman sebagai ketua penyelenggaranya.

“Kolaborasi triple helix, yang melibatkan pemerintah, akademisi, dan dunia usaha, adalah kunci untuk memastikan pembangunan di daerah berjalan efektif dan berkelanjutan" ungkap Guru Besar Unpad, Didin Hafidudin, salah satu ahli dari akademisi yang hadir sebagai pemantik diskusi.  

Sementara itu, Direktur Eksekutif Landscape Politik indonesia, Asep Komarudin menilai bahwa para calon Kepala Daerah yang diundang dan hadir pada acara Invesment Forum ini, dinilai sebagai calon-calon potensial dan kuat di daerahnya masing-masing sebagai calon Bupati maupun calon Wakil Bupati.

“Kami tidak mengundang sembarangan calon kepala daerah dalam forum ini, tetapi berdasarkan hasil penilaian konsultan dan pertimbangan para pengusaha bahwa mereka adalah calon-calon pemimpin yang layak memimpin daerahnya masing-masing, yang penilaiannya tidak sekedar survei, tapi juga komitmen mereka dalam memajukan daerah dalam mengelaborasi Triple Helix,” papar Asep.

Diantara sosok dari calon kepala daerah yang diundang Asep mengatakan Erwin dan Kamu Rinso merupakan pasangan kuat untuk memimpin Sumedang.

"Begitupun dengan pasangan Erwan-Rinso, merupakan calon yang dipandang kuat dan potensial untuk memimpin Kabupaten Sumedang, mengingat keduanya pernah berkarir dan maju dalam pilkada-pilkada sebelumnya, sehingga masyarakat tentu sudah mengetahui track record dan ide pembangunan kedua untuk memajukan Kabupaten Sumedang," ungkapnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Kang Rinso mengungkapkan ia sangat antusias menghadiri acara Invesment tersebut mengingat pentingnya kolaborasi antara pemerintah, akademisi, dan dunia usaha dalam rangka memajukan pembangunan daerah-daerah di Jabar, termasuk Kabupaten Sumedang.

"Masing-masing pihak memiliki kapasitas dan perspektif yang unik, tentunya dengan bersinergi bersama, kita dapat menciptakan solusi yang lebih inovatif dan relevan untuk kebutuhan masyarakat. Ini adalah langkah strategis yang harus kita prioritaskan untuk memajukan daerah-daerah di Jawa Barat,” terang Kang Rinso yang merupakan legislator PKS Jawa Barat dan sekretaris DPW PKS Jawa Barat.

Saat disinggung terkait diterimanya surat dukungan resmi dari DPP PKS bagi Calon Bupati Sumedang, Erwan Setiawan dan Calon Wajil Bupati Sumedang Ridwan Solichin (Kang Rinso) oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu pada Selasa (20/8/2024) di ICE BSD Tangerang Selatan pada Selasa (20/8/2024) lalu, Kang Rinso menyatakan kesiapannya dengan amanah baru tersebut.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dan menjadi tanggungjawab besar dengan amanah ini dengan telah diterimanya surat dukungan resmi dari DPP PKS. Ini amanah besar yang akan kami emban dengan penuh tanggung jawab,” ungkapnya.

“Dukungan ini menjadi motivasi tambahan bagi kami untuk bekerja keras mewujudkan visi pembangunan yang berkeadilan dan berkelanjutan di Kabupaten Sumedang. Kami siap melangkah bersama masyarakat untuk membawa Sumedang ke arah baru yang lebih baik,” tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut