get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pendaftaran Pilkada 2024, Akhmad Syaikhu dan Ilham Habibie Dikabarkan Maju di Pilgub Jabar

Pasangan Dermawan dan ASIH Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSHS Bandung

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 12:52 WIB
header img
Pasangan Dermawan dan ASIH Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSHS Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024 menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung, Jumat (30/8/2024). 

Mereka adalah pasangan Dedi Mulyadi - Erwan Setiawan (Dermawan) dan Ahmad Syaikhu - Ilham Habibie (ASIH). Tampak, kedua pasangan ini sama-sama mengenakan pakaian putih saat menjalani pemeriksaan kesehatan.

Diketahui, pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian dari tahapan pendaftaran Pilkada 2024. Proses ini dibagi menjadi tiga gelombang selama tiga hari mulai 30 Agustus hingga 1 September 2024. 

Direktur Utama RSHS, dr. Rachim Dinata Marsidi mengatakan, pemeriksaan untuk calon kepala daerah ini dilakukan secara lengkap mulai dari penyakit dalam, jantung, paru-paru, fungsi luhur, psikiatri, hingga pemeriksaan mata.

"Kemudian nanti ada beberapa penunjang seperti EKG (Elektrokardiogram), kalau perlu mungkin nanti ada CT Scan, tapi kalau dari pemeriksaan fisik dan standar penunjang itu bagus, ya sudah cukup sampai sana," ucap Rachim.

Sementara itu, Dedi Mulyadi mengatakan, jika tes kesehatan penting dilakukan untuk calon pemimpin, bukan hanya sekadar kesehatan fisik namun juga jiwanya.

"Paling penting kesehatan jiwanya, jiwa pemimpin untuk bisa memimpin dengan baik dan bisa memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana hidup yang sehat," ucap Dedi.

Sedangkan Ahmad Syaikhu berharap, semua proses pemeriksaan kesehatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

"Mudah-mudahan dalam proses kesehatan ini dilakukan dengan lancar dan semua bisa sehat Insya Allah untuk menyongsong tugas-tugas kedepan dalam menyukseskan Pilkada 2024," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut