get app
inews
Aa Read Next : KPID Jabar Wanti-wanti Lembaga Penyiaran saat Pilkada 2024

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, Bakesbangpol Bandung Gelar Festival Demokrasi

Rabu, 04 September 2024 | 14:48 WIB
header img
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung menggelar Festival Demokrasi di Monumen Bandung Lautan Api, Tegalega, Rabu (4/9/2024). (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id  - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung menggelar Festival Demokrasi di Monumen Bandung Lautan Api, Tegalega, Rabu (4/9/2024).

Kegiatan ini digelar dalam upaya meningkatkan partisipasi dan edukasi politik bagi masyarakat, khususnya pemilih pemula yang berada di 30 Kecamatan di Kota Bandung.

Festival Demokrasi ini melibatkan 2.500 peserta dari berbagai elemen masyarakat. Di antaranya adalah siswa SMA/SMK se-Kota Bandung, anggota Purna Paskibra, Kwartir Cabang Pramuka, serta penyelenggara Pilkada di tingkat PPK dan PPS, termasuk perwakilan dari Bawaslu. 

Pada kesempatan itu, Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono didampingi seluruh unsur Forkopimda Kota Bandung resmi membuka Festival Demokrasi dan menyampaikan pentingnya peran pemilih pemula dalam menentukan masa depan Kota Bandung. 

Kepala Bakesbangpol Kota Bandung, Bambang Sukardi mengatakan Festival Demokrasi Kota Bandung tidak hanya menjadi ajang edukasi politik, tetapi juga menyampaikan pesan moral kepada generasi muda tentang pentingnya pemilu dan Pilkada untuk masa depan Kota Bandung yang lebih baik.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut