get app
inews
Aa Read Next : Lanud Husein Sastranegara Siap Dukung Demonstrasi Udara HUT ke-79 TNI

Dispamsanau Gelar Safari Siber di Lanud Husein, Tingkatkan Kesadaran terhadap Ancaman Digital

Kamis, 05 September 2024 | 17:41 WIB
header img
Tim Siber Dispamsanau menggelar Safari Siber 2024 di Lanud Husein Sastranegara. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kesadaran personel TNI AU dan keluarganya terhadap ancaman digital. (FOTO: Pentak Lanud Husein Sastranegara)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Siber Dispamsanau menggelar Safari Siber di Gedung Graha Antariksa Lanud Husein Sastranegara, Kota Bandung, Rabu (5/9/2024). Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan pemahaman terhadap ancaman di dunia digital bagi personel Lanud Husein Sastranegara dan anggota PIA Ardhya Garini Cabang 4/DI  Lanud Husein Sastranegara.

Safari Siber bertujuan memberikan edukasi dan wawasan mengenai berbagai ancaman siber yang dapat mengancam keamanan data dan informasi di lingkungan TNI Angkatan Udara. 

Dalam kegiatan ini, para personel diberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya keamanan siber, baik dalam penggunaan perangkat elektronik sehari-hari maupun saat menjalankan tugas di lingkungan militer.

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Kolonel Pnb. Alfian mengatakan, kesadaran siber sangat penting dimiliki setiap personel dan keluarganya di era digital saat ini.

“Ancaman siber semakin kompleks dan canggih. Oleh karena itu, seluruh personel harus memiliki pengetahuan yang cukup untuk melindungi diri serta institusi dari serangan digital yang dapat merusak sistem informasi,” kata Danlanud.

Kasatsiber Dispamsanau Kolonel Sus Tri Priyo Widodo mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan seluruh personel Lanud Husein Sastranegara terhadap berbagai potensi ancaman siber serta mampu mengambil langkah preventif untuk menjaga keamanan informasi di lingkungan kerja.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut