get app
inews
Aa Read Next : Peduli Lingkungan, Danamon Tanam 5 Ribu Pohon Mangrove

Dukung Transisi Energi, MUFG dan Danamon Gelar MUFG Net Zero World Perdana

Jum'at, 06 September 2024 | 17:06 WIB
header img
MUFG Net Zero World. (Foto: Ist)

Lima tahun memasuki kemitraan strategis, kedua bank ini secara konsisten menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pertumbuhan berkelanjutan negara ini sambil memperkuat hubungan bisnis bilateral dengan Jepang. Debutsesi Jakarta dari MUFG N0W, yang telah merambah pasar utama Asia dengan sukses, juga membawa kemitraan ini ke tingkat berikutnya.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Juda Agung mengatakan, seiring dengan upaya Indonesia yang signifikan menuju net zero emission, peran sektor keuangan sangat penting dalam mendorong transformasi ini.

"Ada 4 strategi utama bagi bank untuk mendukung transisi ini melalui target dan objektif yang jelas, mengintegrasikan risiko iklim ke dalam operasional inti, memperluas penawaran keuangan berkelanjutan, dan memperkuat tata kelola dan akuntabilitas," kata Juda.

"Transisi iklim bukan hanya keharusan dalam lingkungan, tetapi juga peluang strategis bagi Sektor Keuangan Indonesia. Bank memiliki peran penting untuk mengambil bagian dalam transformasi ini," sambungnya.

Sekitar 200 klien C-Level dari MUFG dan Danamon menghadiri MUFG N0W, serta perwakilan kunci dari regulator dan kementerian. Terdapat dua diskusi panel penting pada acara ini yakni 'Transisi Energi Indonesia: Finansial dan Kebijakan Imperatif' dan 'Dari Rencana ke Aksi: Mengimplementasikan Net Zero dalam Peta Jalan Korporasi'.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut