get app
inews
Aa Read Next : Libur Idul Adha dan Sekolah, KAI Commuter Operasikan 1.856 Perjalanan di Wilayah Bandung 2

Pelaku Pelecehan Seksual di KAI Commuter Bakal di Blacklist Seumur Hidup

Jum'at, 06 September 2024 | 20:03 WIB
header img
VP Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus. (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - KAI Commuter menegaskan bakal membleklis penumpang yang kedapatan melakukan pelecehan seksual di gerbong kereta maupun di area stasiun.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Joni Martinus mengatakan hal itu bertujuan untuk menciptakan lingkungan transportasi publik yang aman dan nyaman bagi semua pengguna.

“Penumpang yang melakukan pelecehan seksual Itu seumur hidup di blacklist di KRL,“ kata Joni saat kegiatan Sosialisasi Stop Pelecehan di Transportasi Publik di di area Hall Selatan Stasiun Bandung pada Jumat, (6/9/2024).

Menurut Joni berdasarkan data terkumpul untuk tindak pelecehan seksual dari Januari-Agustus tahun ini terdapat 39 case sedangkan di tahun 2023 terdapat 41 dan tahun 2022 sebanyak 32 case.

Joni mengatakan dalam pencegahan tindak pelecehan seksual di transportasi publik, KAI Commuter sudah memiliki sistem Analytic Recognition (CCTV Analytic), yaitu sistem CCTV yang dapat mengidentifikasi melalui rekaman wajah pelaku tindak pelecehan maupun tindak kriminal lainnya yang sudah menjadi database pada sistem. 

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut