get app
inews
Aa Read Next : Dutch Art In Motion Team Gelar Acara Puncak Kompetisi Seni Budaya Diikuti Mahasiswa Berbagai Kampus

Dinilai Nasionalis dan Religius, BEM se-Jabar Dorong Gus Muhaimin Maju Calon Presiden 2024

Rabu, 02 Maret 2022 | 17:17 WIB
header img
Deklarasi dukungan Forum Mahasiswa Kampus se-Jawa Barat untuk Muhaimin Iskandar Capres 2024, di Depan Gedung Sate,Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu (2/3/2022). (Foto: Abbas)

BANDUNG,iNews.id - Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Jawa Barat dan Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Jawa Barat menggelar deklarasi mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) maju sebagai calon Presiden 2024

Deklarasi dukungan ini diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai BEM Kampus se-Jawa Barat dengan hybrid dan virtual di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (2/3/2022).

Ketua Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Jawa Barat, Ruhi Raulullah Attaqy menilai Gus Muhaimin sosok berlatar belakang Nasionalis dan Religius. 

"Sosok Gus Muhaimin cocok untuk memimpin Indonesia 2024 mendatang. Sebab, sosoknya banyak dipengaruhi pemikiran Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Terutama komitmennya kepada nilai demokrasi dan pluralitas," katanya. 

"Kami Gemasaba Jabar dan forum mahasiswa BEM se-Jabar siap mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar maju sebagai calon Presiden 2024," imbuhmya. 

Lebih lanjut, Ruhi menjelaskan, Gus Muhaimin merupakan sosok yang mempunyai basic leadership. Beliau pun dekat dengan mahasiswa. Di tengah masyarakat pun pandai bergaul. 

"Anak milenial juga mengapresiasi penuh dengan kebiasaan dan perilaku beliau yang super gaul, modern, serta tetap bertata krama dengan baik di masyarakat," jelasnya. 

Ia pun kembali menegaskan, sebagai mahasiswa Jabar kenapa mempercayakan kepada Gus Muhaimin sebagai calon Presiden 2024. 

"Dia pun aktivis yang peduli terhadap mahasiswa. Tokoh intelektual. Maka dari itu kami siap mensukseskan Gus Muhaimin," tegasnya. 

Terakhir, saat Gus Muhaimin maju dan terpilih sebagai presiden tahun 2024. Ia berharap Indonesia akan semakin baik jika Cak Imin menjadi presiden. 

"Harapannya beliau tetap konsisten sampai jika nanti menduduki jabatan di kursi presiden, amanah, tidak mengecewakan semua pendukungnya, termasuk kami dan harapan kami juga tentunya Indonesia harus lebih maju lagi," tutupnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut