get app
inews
Aa Read Next : M Bagja Jaya Wibawa Ditunjuk Jadi Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Bandung

Hanura KBB Deklarasi Dukung Paslon Edun, Kolaborasi Aktivis Muda dan Putra Daerah

Minggu, 08 September 2024 | 17:50 WIB
header img
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Edi Rusyandi-Unjang Asari (Edun) hadir di deklarasi dukungan kader Hanura di Kantor DPC Hanura KBB dan dihadiri Ketua DPD Hanura Jabar, pengurus DPC, PAC, serta Ranting se-KBB, Minggu (8/9/2024). Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendukung pasangan Edi Rusyandi-Unjang Asari di Pilkada KBB 2024.

Dukungan deklarasi tersebut dilakukan di Kantor DPC Hanura KBB di Rajamandala Kulon, Cipatat, dan dihadiri oleh Ketua DPD Hanura Jabar Dian Rahadian, pengurus DPC, PAC, dan Ranting Hanura se-KBB, Minggu (8/9/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat Edi Rusyandi-Unjang Asari (Edun).

Tampak hadir Sekretaris DPD Partai Golkar KBB Asep Miftah Sofwan, Sekretaris DPC PKB KBB Wendi Sukmawijaya, dan Ketua DPC PPP KBB Muhammad Yusuf Hasanudin.

Ketua DPC Partai Hanura KBB Giyanta mengatakan, sesuai hasil Rapat Pleno DPC Partai Hanura KBB yang telah dilaksanakan pada tanggal 4 September 2024, pihaknya mendukung pasangan Edun (Edi Rusyandi-Unjang Asari) pada Pilkada KBB 2024.

"Hasil rapat pleno partai telah mengintruksikan, tidak ada kata lain, semua kader harus fatsun mendukung Paslon Edun. Kalau ada yang tidak fatsun hanya ada dua pilihan, keluar secara terhormat atau dikeluarkan tidak hormat," tegasnya.

Dirinya optimistis Paslon Edun bisa terpilih jadi bupati dan wakil bupati, sebab keduanya merefresentasikan sebagai kader muda, aktivis, santri, dan merupakan putra daerah. Sehingga memahami karakteristik, budaya, dan kondisi masyarakat KBB.

"Kader Hanura akan all out 100% memenangkan Edun, serta memastikan suara di Pileg kemarin bisa diarahkan ke Edun. Kami tidak mau kalah lagi dan ingin memiliki bupati, tapi kalau sudah terpilih, jangan tinggalkan Hanura," harapnya.

Ketua DPD Hanura Jabar Dian Rahadian menilai, paslon Edi-Unjang telah berproses sejak lama dan keduanya aktivis sejak dari mahasiswa hingga organisasi kepemudaan.

Oleh karena itu raihan sebanyak 6.000 suara Hanura di Pileg lalu menjadi modal yang bisa berlipat ganda. Jika setiap kader Hanura di KBB bisa membawa 10 orang ke TPS untuk mendukung Edun.

"Mari hantarkan Paslon Edun jadi bupati dan wakil bupati, sehingga besar harapan kita semua Hanura KBB di 2029 memiliki fraksi di DPRD KBB," ucap Dian.

Bakal calon Bupati Bandung Barat Edi Rusyandi menyebutkan antara Partai Golkar dan Partai Hanura memiliki aliran genetik yang sama. Sehingga menjadi sangat wajar jika Hanura KBB mendukung Paslon Edun bersama Gokkar, PKB, PPP, dan PBB.

Semua dukungan dari partai koalisi itu jika digabungkan telah mencapai lebih dari 320 ribu suara. Itu menjadi modal dasar yang mencukupi untuk memenangkan Pilkada.

Syaratnya semua harus bersama-sama kerja keras, khususnya Hanura agar di 2029 nanti bisa menempatkan wakilnya di fraksi DPRD KBB.

"Dukungan ini menambah energi dan semangat kami di jajaran partai koalisi. Tapi perjuangan tidak hanya selesai di forum deklarasi, ini adalah awal mula, ikrar dan tekad untuk merebut Bupati dan Wakil Bupati KBB," tegas politisi Golkar ini.

Menurutnya kondisi KBB sekarang tidak baik-baik saja, sejak jadi daerah otonomi 17 tahun lalu, dari aspek pemerintahan selama tiga periode kepemimpinan, aspek kesejahteraan, dan ekonomi, masih tertinggal dari daerah lain.

Paslon Edun yang lahir dari rahim aktivis telah menempa diri, berproses panjang, bertekad memperbaiki KBB sesuai cita-cita pemekaran. Agar supaya terwujud keadilan pembangunan, jangan ada kesenjangan antara utara dan selatan.

Selain itu, lanjut Edi, dirinya juga ingin mengembalikan kepercayaan masyarakat dan memulihkan nama baik KBB setelah ada tiga kepala daerahnya yang tersangkut masalah hukum.

Salah satu komitmennya adalah kepala daerah harus jadi pelayan yang baik bagi birokrasi dan juga masyarakat. Kemudian akan membuat sistem pencegahan dari potensi praktik yang tidak sesuai regulasi yang bisa menyebabkan terjadinya korupsi.

"Paslon Edun tidak akan jadi beban Sekda, beban Kadis, beban camat, dan Kades. Kita adalah dirjen untuk bersama-sama melayani masyarakat KBB," ucap Edi yang diaminkan balon Wakil Bupati Unjang Asari seraya menambahkan akan mengembalikan KBB ke khitohnya sesuai cita-cita pemekaran. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut