get app
inews
Aa Read Next : Kepala Pengamanan Rutan Kebonwaru Bandung Kumpulkan WBP, Ada Apa?

Komitmen Kepala Keamanan Lapas Garut: WBP Prioritas Utama Keamanan dan Keselamatan

Rabu, 11 September 2024 | 18:31 WIB
header img
KPLP Garut Mizan memberikan pengarahan kepada WBP untuk menciptakan keamanan dan keselamatan di dalam lapas. (FOTO: ISTIMEWA)

GARUT, iNewsBandungRaya.id - Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas IIA Garut Mizan Muhami yang baru dilantik, mengambil langkah tegas untuk memastikan keamanan dan ketertiban di dalam lapas. 

Dalam pengarahan di hadapan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (11/9/2024), Mizan menegaskan komitmen terhadap penegakan aturan dan tata tertib. 

"Kepatuhan terhadap tata tertib, terutama aspek keamanan, tidak bisa ditawar," kata KPLP Garut. 

Mizan menyatakan, setiap pelanggaran akan ditindak tegas sesuai peraturan yang berlaku, tanpa pandang bulu. 

Komitmen menjaga keamanan dan keselamatan WBP, ujar Mizan, harus dipegang teguh seluruh pegawai Lapas Garut yang mendapat tugas di bidang pengamanan.

"Selama memegang amanah sebagai kepala pengamanan di sini, saya berkomitmen penuh untuk menjamin keamanan dan keselamatan setiap warga binaan. Ini bukan sekadar janji, tapi tanggung jawab yang akan kami emban dengan sepenuh hati, " ujar Mizan. 

Seusai memberikan arahan ke WBP, KPLP bersama Kasi Adm Keamanan dan Ketertiban Lapas Garut Iim Ruhimat melakukan inspeksi menyeluruh ke area rawan, termasuk area dalam dan luar. 

"Langkah ini merupakan bagian dari strategi deteksi dini, untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan ketertiban," tutur KPLP. 

Mizan mengatakan, telah menyusun rencana strategis jangka panjang untuk meningkatkan keamanan di Lapas Garut. 

"Kami akan melaksanakan pengawasan rutin di blok hunian setiap hari. Ini bukan sekadar formalitas, tapi bentuk komitmen kami untuk memastikan Lapas Garut bebas dari segala bentuk ancaman gangguan keamanan," ucap Mizan. 

Dengan pendekatan tegas namun manusiawi, Mizan bertekad membawa perubahan positif dalam sistem keamanan Lapas Garut dan melaksanakan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju.

"Kita bawa perubahan dengan melaksanakan 3+1 kunci Pemasyarakatan Maju, " tandas Mizan.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut