get app
inews
Aa Read Next : WExcited Fest 2024 Sukses Digelar, Berikan Semangat Pada Perempuan Kota Bandung

Youth Tech Challenge, Indosat Ajak Generasi Muda Berkontribusi bagi Perkembangan Teknologi

Jum'at, 13 September 2024 | 20:30 WIB
header img
Indosat menyelenggarakan campus roadshow di Universitas Parahyangan (UNPAR), Jumat (13/9/2024). Dalam rangka memperkenalkan kompetisi Youth Tech Challenge. (Foto:Istimewa)

Youth Tech Challenge adalah kompetisi berbasis teknologi yang terdiri dari tiga tahapan: tahap pendahuluan, semifinal, dan final. Peserta dapat memilih salah satu studi kasus dari Empowering Report Indonesia 2024, yang berfokus pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

Inisiatif ini bertujuan untuk menghubungkan mahasiswa dengan para profesional industri, guna memperluas wawasan mereka dan mengasah keterampilan adaptif dalam menghadapi berbagai tantangan nasional di sektor-sektor seperti perkotaan, pertanian, pendidikan, UMKM, dan pemberdayaan perempuan.

Sepanjang kompetisi, peserta akan dibimbing secara komprehensif melalui berbagai sesi mentorship, termasuk kolaborasi dengan profesional muda dalam acara gala dinner eksklusif, forum diskusi panel yang membahas tren terkini, serta sesi coaching bagi finalis. Kompetisi ini menawarkan total hadiah sebesar Rp55 juta sebagai penghargaan bagi ide dan solusi terbaik.

Veronica Yegar (19), Mahasiswa Fakultas Hukum UNPAR Angkatan 2023 mengatakan, dengan adanya program Youth Tech Challenge yang dibawa oleh Indosat dapat menjembatani antara ilmu pengetahuan yang didapat di kampus dengan teknologi. Kesempatan untuk terlibat langsung dalam analisis dan pemecahan masalah teknologi benar-benar membuka wawasan dan memberi inspirasi. 

“Saya tidak sabar untuk daftar menjadi peserta, studi kasus yang saya incar adalah UMKM dan pemberdayaan perempuan,” ujar Veronica.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut