get app
inews
Aa Read Next : bank bjb Beri Kejutan Kartu ATM Edisi Spesial dan Diskon Merchandise di Konser Sheila On 7 Medan

Seminar Ekspor bank bjb: Tingkatkan Kesiapan UMKM untuk Kompetisi di Pasar Internasional

Senin, 16 September 2024 | 20:00 WIB
header img
Seminar bertema “Optimalkan Produk UMKM Lokal untuk Menembus Pasar Global” pada tanggal Kamis (12/9/2024) di Sport and Creative Center bank bjb, Bandung. Foto: Ist.

Acara ini juga turut dihadiri tamu undangan lainnya yang terdiri dari Pengurus  komunitas UMKM dan pimpinan lembaga kewirausahaan dari perguruan tinggi. 

Lebih lanjut, Widi menjelaskan bahwa peserta seminar memperoleh berbagai manfaat, termasuk akses ke layanan konsultasi dan pembiayaan dari bank bjb. 

"Kami juga menyediakan layanan International & Transaction Banking bank bjb, yaitu Trade Finance Service, untuk membantu memfasilitasi transaksi perdagangan internasional para pelaku UMKM," ujarnya.

Seminar ini dihadiri oleh 250 peserta, terdiri dari pelaku UMKM dan pengusaha muda dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya. Peserta yang mengikuti seminar juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan serial pelatihan ekspor yang akan digelar secara online selama tujuh pertemuan, termasuk klinik ekspor, kurasi produk, dan peluang  business matching dengan pembeli luar negeri. 

Kegiatan ini merupakan sinergi antara bank bjb bekerja sama dengan berbagai instansi pemerintah dan komunitas UMKM. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut