get app
inews
Aa Read Next : Lanud Husein Sastranegara-Pemkot Bandung Kolaborasi Tata Jalan Kompleks Sukasari

Pesawat Kecelakaan di Bandung, Personel Lanud Husein Sastranegara Gercep Lakukan Penanganan

Kamis, 19 September 2024 | 18:04 WIB
header img
Personel Lanud Husein Sastranegara gercep melakukan penanganan saat terjadi kecelakaan pesawat. (FOTO: Pentak Husein Sastranegara)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sebuah pesawat terbang berpenumpang mengalami kecelakaan dan terbakar di Kota Bandung. Sejumlah penumpang mengalami luka-luka.

Peristiwa itu merupakan skenario dalam latihan penanggulangan kecelakaan pesawat udara (Emergency Response Plan) di Base Ops Lanud Husein Sastranegara, Kamis (19-09-2024).

Latihan tersebut digelar untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan respons cepat personel Lanud Husein Sastranegara.

Dalam latihan, personel Lanud Husein Sastranegara bergerak cepat (gercep) melakukan penanganan. Memadamkan api yang membakar pesawat dan mengevakuasi para korban.

Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb Alfian mengatakan, latihan ini penting untuk memastikan kesiapsiagaan dan kemampuan respon cepat personel dalam menghadapi situasi darurat kecelakaan pesawat udara. 

"Kemampuan dalam merespons kecelakaan pesawat udara sangat krusial untuk meminimalisir dampak dan menyelamatkan nyawa," kata Danlanud.

Dengan latihan ini, ujar Kolonel Pnb Alfian, personel Lanud Husein Sastranegara diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan, kemampuan, dan keterampilan dalam menanggulangi kecelakaan pesawat. 


Personel Lanud Husein Sastranegara mengevakuasi korban kecelakaan pesawat. (FOTO: Pentak Lanud Husein Sastranegara)

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut