get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah Berperan Tingkatkan IPM Kabupaten Bandung, Jampana Siap Dukung Bedas Jilid 2

Gercep Tangani Gempa Kertasari, Kang Haji Cucun Apresiasi Langkah Dadang Supriatna

Jum'at, 20 September 2024 | 10:40 WIB
header img
Anggota DPR RI yang juga Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal bersama Bupati Bandung, Dadang Supriatna meninjau lokasi gempa bumi di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. (Foto: Ist)

Dadang Supriatna, kata Cucun, justru berlaku sebaliknya. Ia mengaku terkesan karena Bupati Bandung turun langsung untuk hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan akibat tertimpa musibah gempa bumi. 

Menurutnya, dengan turun langsung ke lokasi bencana bahkan menginap bersama warga korban gempa, Bupati Bandung maupun Forkopimda Kabupaten Bandung dapat mengetahui langsung apa sebenarnya yang dibutuhkan masyarakat. Sehingga langkah-langkah konkret pun dapat langsung diambil saat itu juga. 

Hal ini dibuktikan Dadang Supriatna dengan mengambil langkah cepat terutama dalam menyediakan makanan bagi para pengungsi ketika dapur umum belum didirikan di lokasi bencana. 

Begitu pun dengan ketersediaan kebutuhan utama lainnya seperti tenda darurat, kebutuhan air bersih, air minum, selimut, hingga kebutuhan bayi dan perempuan. Bahkan, Dadang Supriatna dengan cepat telah mendata jumlah rumah rusak di Kertasari dan Pangalengan. 

"Kehadiran Pak Dadang Supriatna yang turun langsung melihat apa yang dibutuhkan masyarakat, bahkan menginap di lokasi gempa ini sangat luar biasa. Ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pak Bupati kepada masyarakatnya," ungkap Kang Haji Cucun. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut