get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Ingin Dadang Supriatna-Ali Syakieb Dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Bandung

Dirikan Pos Hangat, Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa Kabupaten Bandung

Jum'at, 20 September 2024 | 13:17 WIB
header img
Rumah Zakat Dirikan Pos Hangat di Kertasari, Kabupaten Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Rumah Zakat menurunkan sembilan relawan, ambulans, mobil recue, dan mendirikan pos hangat untuk para pengungsi gempa bumi di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung sejak Rabu (18/9/2024).

Bersama para donatur, Rumah Zakat sudah menyalurkan 450 minuman hangat bagi para pengungsi hingga Kamis (19/9/2024). Selain itu, didistribusikan juga 50 paket selimut, 20 alas tidur dan 500 kaleng rendang Superqurban untuk dapur darurat.

“Udara malam hari di pengungsian bisa mencapai 12 derajat celsius pada pukul 2.00 dini hari. Untuk membantu menghangatkan tubuh para penyintas, maka kami salurkan minuman hangat dan juga selimut,” ucap Area Manager Rumah Zakat Jawa Barat, Encang Sukirman dalam keterangannya, Jumat (20/9/2024). 

Encang mengatakan, kebutuhan mendesak yang masih diperlukan oleh para penyintas antara lain makanan siap saji, hygiene kit, selimut, alas tidur, dan popok bayi.

“Hari ini Rumah Zakat akan kembali menyalurkan kebutuhan logistik lainnya bagi para penyintas yang belum bisa kembali ke rumahnya karena rusak berat terdampak gempa,” ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut