get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah Berperan Tingkatkan IPM Kabupaten Bandung, Jampana Siap Dukung Bedas Jilid 2

Talk Show Literasi Media Diharapkan Tingkatkan Kualitas Kader Muhammadiyah Kabupaten Bandung

Minggu, 22 September 2024 | 08:45 WIB
header img
Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinanan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Bandung menggelar talk show 'Literasi Media’ di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bandung Selatan, Sabtu (21/9/2024). Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinanan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Bandung menggelar talk show bertajuk 'Literasi Media: Jarimu Pelurumu' yang berlangsung di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bandung Selatan, Sabtu (21/9/2024).

Acara hasil kerja sama dengan Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Bandung ini turut menghadirkan sejumlah narasumber yang ahli di bidangnya. Di antaranya Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung, Yosep Nugraha; Sekjen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat, Tantan Sulthon.

Kemudian, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jabar, Iqwan Sabba Romli; Ketua MPI PWM Jabar, Kelik N Widiyanto; Akademisi Ilmu Komunikasi, Ersyad Muttaqien; dan CEO Bandung Terkini Muhammad Rijaldi.

Dalam sambutannya, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Bandung, Hely Tohar Hilmy mengatakan bahwa digelarnya kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kualitas literasi masyarakat khususnya para kader Muhammadiyah.

"Kalau berbicara literasi di Muhammadiyah, kita ingat bahwa KH Ahmad Dahlan mendirikan Taman Pustaka itu pada tahun 1920, yang didahului oleh terbitnya Suara Muhammadiyah tahun 1915. Pada saat itu belum Majelis Pustaka tapi Taman Pustaka dan sampai sekarang karyanya itu Suara Mumahammadiyah adalah satu-satunya majalah yang sejak awal sampai kini tidak pernah berhenti, terbitnya dua kali dalam satu bulan," kata Hely.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut