get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah Berperan Tingkatkan IPM Kabupaten Bandung, Jampana Siap Dukung Bedas Jilid 2

Ketua Tim Pemenangan Koalisi Bedas H Cucun Ajak Semua Pihak Hindari Hate Speech dan Provokasi

Minggu, 22 September 2024 | 21:45 WIB
header img
Ketua Tim Pemenangan Koalisi Bedas Lanjutkan yang merupakan koalisi pengusung pasangan Bedas (Bersama Dadang Supriatna-Ali Syakieb), H Cucun Ahmad Syamsurijal. Foto: Ist.

Beberapa program unggulan yang telah dirasakan masyarakat diantaranya adalah program insentif bagi 17 ribu guru ngaji se-Kabupaten Bandung. Tak hanya itu, mereka juga memperoleh fasilitas BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan gratis dari Bupati Dadang Supriatna. 

"Sebagai anggota DPR RI saya dapat memastikan, tidak ada daerah di seluruh pelosok Indonesia yang berani mewujudkan program ini. Tapi Bupati Dadang Supriatna berani menggelontorkan Rp 109 miliar per tahun untuk para guru ngaji. Ini anggaran terbesar se-Indonesia," jelasnya. 

Pria jebolan Ponpes Cipasung Tasikmalaya itu juga menyebut salah satu keberhasilan fenomenal yang diraih Dadang Supriatna yakni keberhasilannya menaikkan APBD dari Rp 4,6 triliun menjadi Rp 7,4 triliun. Selain itu, Kang DS juga sukses menaikkan PAD dari Rp 960 miliar menjadi Rp 1,4 triliun. 

"Ini bukan prestasi yang biasa-biasa, tetapi sangat luar biasa. Artinya Bupati Bandung Dadang Supriatna sepenuhnya bekerja untuk rakyat," tambah Kang Haji Cucun, sapaan akrabnya. 

Tak hanya itu, Kang DS berhasil membangun dan meningkatkan ratusan kilometer infrastruktur jalan hanya dalam tempo 3,5 tahun. Saat ini infrastruktur jalan di 31 kecamatan relatif baik dibanding 5-10 tahun lalu. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut