get app
inews
Aa Read Next : WExcited Fest 2024 Sukses Digelar, Berikan Semangat Pada Perempuan Kota Bandung

Exit Tol KM 149 Gedebage Kembali Beroperasi Akhir Desember 2024

Senin, 23 September 2024 | 09:49 WIB
header img
Tol Gedebage KM 149. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id  - Exit Tol KM 149 Gedebage, yang merupakan bagian penting dari konektivitas di Bandung Timur, ditargetkan dibuka kembali pada akhir Desember 2024. Harapannya, dapat memperlancar arus lalu lintas pada puncak musim liburan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025.

Saat ini, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional DKI Jakarta-Jawa Barat sedang mempercepat proses perbaikan akses penunjang serta menambah fasilitas pendukung di gerbang tol tersebut.

Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara, menyatakan dukungan penuhnya terhadap pembukaan kembali gerbang tol ini. 

Menurutnya, Exit Tol KM 149 Gedebage akan menjadi akses strategis untuk berbagai lokasi penting di Bandung Timur, seperti Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Masjid Raya Al Jabbar, kawasan bisnis Summarecon, dan Stasiun Kereta Cepat Whoosh Tegalluar.

“Kami bekerja sama dengan Kementerian PUPR, Pemprov Jawa Barat, Jasa Marga, dan berbagai pihak terkait untuk memastikan proyek ini selesai tepat waktu. Kehadiran Exit Tol 149 Gedebage akan mempercepat mobilitas masyarakat, memperlancar lalu lintas, dan mendorong pertumbuhan ekonomi di kawasan Bandung Timur,” ujar A. Koswara di Pendopo Kota Bandung, Minggu, (22/9/2024).

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut