get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Prediksi Kampanye Pilkada di Kabupaten Bandung Bakal Bertensi Tinggi

Gempa 5 SR Guncang Kabupaten Bandung, PLN Icon Plus Salurkan Bantuan pada Warga Terdampak

Selasa, 24 September 2024 | 15:35 WIB
header img
PLN Icon Plus salurkan bantuan pada korban terdampak gempa di Kabupaten Bandung. Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pada tanggal 18 September 2024, Bumi Parahyangan Kembali dikejutkan oleh goncangan gempa dengan kekuatan 5 SR, dengan pusat gempa di Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

Hal ini tentu mengejutkan karena gempa terjadi di saat jam kerja dan semua orang sedang melakukan aktivitas masing-masing.

PLN Icon Plus SBU Regional Jabar ikut bersimpati atas kejadian ini dan tentunya bergerak cepat untuk melakukan penggalangan donasi di internal PLN Icon Plus bagi para warga korban gempa.

Dampak dari gempa ini cukup terasa, total ada sekitar 1784 rumah warga yang terdampak di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

Gempa-gempa susulan yang saat ini masih terus terjadi telah membuat warga Desa Cibeureum Kabupaten Bandung menjadi cemas dan tidak berani tidur di dalam rumah sehingga menempati posko dan tenda pengungsian.

Tercatat 1784 rumah warga telah rusak sehingga mengganggu kegiatan belajar mengajar, perdagangan dan ibadah warga.

Untuk itu, pada hari Senin (23/9/2024) PLN Icon Plus SBU Regional Jabar mengunjungi lokasi gempa bumi Kabupaten Bandung dan menyalurkan bantuan berupa makanan, obat-obatan, susu, kebutuhan bayi, selimut, bahan pokok dan uang tunai untuk korban gempa.

Bantuan dari PLN Icon Plus ini disambut dengan suka cita oleh warga sekitar, seperti yang diungkapkan oleh Kepala Desa Cibeureum, Atep Ahmad.

“Alhamdulillah, kami semua sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN Icon Plus, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar, karena langsung dapat kami distribusikan kepada warga yang terdampak. Semoga PLN Icon Plus semakin dipenuhi keberkahan,” kata Atep ketika menerima bantuan langsung dari PLN Icon Plus.

Sementara itu, General Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jabar, Wuri Yulianto mendukung penuh aksi sosial ini karena cukup banyaknya fasilitas umum, rumah-rumah warga yang rusak ringan hingga parah yang berdampak pada trauma masyarakat di Desa Cibeureum Kabupaten Bandung.

“Bantuan ini merupakan wujud dari kepedulian dan tanggung jawab sosial kita dari pegawai PLN Icon Plus untuk korban gempa, apalagi ini terjadi di wilayah kerja PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat,” ujar Wuri.

Disampaikan terpisah, Direktur utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi mendukung kegiatan TJSL yang berkelanjutan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian PT PLN Icon Plus terhadap masyarakat, utamanya korban bencana yang terjadi di Kab. Bandung.

Semoga dengan bantuan yang telah disalurkan, dapat membantu meringankan dan bermanfaat bagi korban terdampak.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut