get app
inews
Aa Read Next : Bahlil Lahadalia: Golkar Target Menang Pilkada 2024 di 17 Kota/Kabupaten se-Jabar

Kang Ace Resmi Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Mohon Doa Bisa Laksanakan Tugas dan Fungsi

Selasa, 01 Oktober 2024 | 10:01 WIB
header img
Tubagus Ace Hasan Syadzily yang akrab disapa Kang Ace resmi dilantik jadi anggota DPR RI. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua DPD Partai Golkar Jabar sekaligus Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Tubagus Ace Hasan Syadzily resmi dilantik menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029, Selasa (1/9/2024). Kang Ace, sapaan akrab Tubagus Ace Hasan Syadzily, memohon doa agar bisa menjalankan tugas dan fungsi sebagai anggota DPR.

"Kami mohon doa kepada seluruh masyarakat pelantikan ini berjalan lancar. Mohon doanya juga agar kami dapat menjalan tugas dan fungsi anggota DPR RI periode 2024-2029," kata Kang Ace. 

Disinggung calon pimpinan DPR RI periode 2024-2029 dari Partai Golkar, Kang Ace menyatakan, nama calon telah ada di kantong Ketum Partai Golkar Bahlil Lahadalia. Sejauh ini, DPP Partai Golkar telah membahas dalam rapat internal. 

"Ketum (Bahlil Lahadalia) memerintahkan kami merumuskan kriteria-kriteriannya. Salah satu kriteria calon pimpinan DPR adalah pernah menjadi anggota DPR RI dan memimpin alat kelengkapan dewan. Soal namanya nanti secara resmi akan diumumkan oleh Ketum Partai Golkar," ujar Kang Ace.

Politisi yang baru meluncurkan buku "Kami Bersama Kang Haji Ace, Kiprah Politik Dr H Tb Ace Hasan Syadzily MSi 2019-2024" itu menuturkan, selain DPR, pelantikan juga dilaksanakan terhadap anggota DPD dan MPR RI periode 2024-2029. 

Pelantikan ini, tutur Kang Ace, merupakan tugas konstitusional yang telah diatur dalam UUD 1945, bahwa anggota DPD, DPR, MPR RI dilantik untuk periode 5 tahun sekali.

"Anggota DPR, DPD, dan MPR dilantik oleh Mahkamah Agung dan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Wakil Presiden (Wapres) serta para menteri kabinet pemerintahan Presiden Jokowi yang akan berakhir pada 20 Oktober 2024," tuturnya.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut