get app
inews
Aa Read Next : Dapat Kenaikan Insentif 100 Persen, Linmas Ucapkan Beribu Terima Kasih ke Bupati Bandung

Usaha Cumiati Semakin Berkembang Berkat Program Pinjaman Dana Bergulir Bupati Bandung

Selasa, 01 Oktober 2024 | 18:15 WIB
header img
Cumiati, penerima manfaat dari program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan yang digulirkan Bupati Bandung, Dadang Supriatna. Foto: Ist.

“Alhamdulillah, semenjak dapat dana usaha dari pemkab ibu bisa mempekerjakan 3 orang untuk beredar setiap hari di sekitar desa jual-jualin kue basah, jadi bisa ngasih pekerjaan juga buat orang lain ya walaupun upahnya masih kecil tapi setidaknya dia ada kerjaan setiap hari nya,” paparnya.

Cumiati berharap ke depan program dana bergulir bisa diperpanjang untuk tahun-tahun berikutnya, juga modalnya ditambah lagi.

“Ya, kalau bisa dinaikan lagi kan sekarang juga sudah naik yang asalnya 2 juta jadi 3 juta, ya tahun depan mudah-mudahan jadi 5 juta,” harapnya.

Untuk diketahui, Bupati Bandung, Dadang Supriatna menunjukkan keseriusannya memberantas praktik bank emok. Untuk mendukung usaha masyarakat, program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan dengan anggaran Rp70 miliar digulirkan.

Dadang mengatakan, inovasi program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan yang diberi nama Saku Bedas ini dihadirkan untuk mensejahterakan masyarakat.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut