get app
inews
Aa Read Next : Forum Konstituen: Pilih Pemimpin Berkomitmen untuk Lanjutkan Perubahan di Kabupaten Bandung

Yayasan Firdaus Putra Derosa dan KPU Garut Kolaborasi Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Jum'at, 04 Oktober 2024 | 20:15 WIB
header img
Yayasan Firdaus Putra Derosa menggelar acara sosialisasi Pilkada Jawa Barat 2024 di GOR Padepokan Sinar Pusaka Putra, Kabupaten Garut, Kamis (03/10/2024). Foto: Ist.

Hadir juga dalam acara ini Rikeu Rahayu, Kadiv Sospandiklih Parmas dan SDM KPU Kabupaten Garut, yang menyampaikan perkembangan terbaru terkait tahapan Pilkada serentak 2024. 

Rikeu mengingatkan bahwa pelaksanaan Pilkada tinggal 54 hari lagi. KPU telah memasuki tahap kampanye yang berlangsung selama dua bulan, diikuti dengan masa tenang sebelum hari pemilihan.

“Saya berharap tanggal 27 November nanti bapak dan ibu semua dapat hadir di TPS dengan penuh gembira. Ini adalah pesta demokrasi kita bersama. Penting juga diingat bahwa kita harus menghindari money politics dan menjalankan Pilkada dengan integritas,” ujar Rikeu.

Sebagai pegiat pemilu yang telah berpengalaman, Reza Alwar Sovnidar memaparkan pentingnya proses panjang pemilu yang telah berjalan sejak 2022 dan peran penting masyarakat dalam memastikan pemilu berlangsung sukses.

“Pemilu ini adalah perjalanan panjang, dan masyarakat memiliki peran kunci dalam keberhasilannya. Di Jawa Barat, ada hampir 36 juta pemilih yang terdaftar. Jumlah ini mencerminkan betapa besar tanggung jawab masyarakat dalam mensukseskan Pilkada kali ini,” jelas Reza.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut