get app
inews
Aa Read Next : Pemprov Jabar Gerak Cepat Kembangkan Badan Usaha di Desa-Desa

DAP-Common Room Gelar ICT Camp 2024 di Ciracap, Perkuat Konektivitas Pedesaan dan Ketahanan Iklim

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 15:05 WIB
header img
Direktur Common Room, Gustaff Harrimun Iskandar. (Foto: Ist)

"Rural ICT Camp 2024 akan digelar secara hybrid dengan aktivitas online dan on-site di 4 desa yang berada di wilayah Kecamatan Ciracap. Salah satu sesi utama di ajang ini adalah Dialog Kebijakan Nasional dengan tema 'Konektivitas Pedesaan dan Ketahanan Iklim Dalam Kerangka RPJMN 2025-2029'," jelas Gustaff.

"Selain itu, akan ada kegiatan DAP Global Learning Event yang akan menjadi ajang pertukaran pengetahuan di antara peserta Sekolah Internet Komunitas dengan beberapa perwakilan mitra lembaga dari dalam dan luar negeri, termasuk perwakilan dari Kedutaan Besar Inggris," tambahnya.

Pada acara ini juga, bakal diisi kegiatan pelepasan tukik yang bertempat di Balai Konservasi Penyu Pangumbahan, serta lokakarya pemanfaatan akses internet untuk pemantauan cuaca (weather station), dan pengurangan risiko bencana (PRB).

Sementara itu, pengelola program Sekolah Internet Komunitas di Kecamatan Ciracap, Dede Irawan mengatakan bangga jika wilayahnya menjadi tuan rumah Rucal ICT 2024.

Pasalnya, sejak tergabung dalam program Sekolah Internet Komunitas di 2020, awalnya wilayahnya tidak ada akses internet yang pada saat itu menghambat kegiatan pendidikan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut