get app
inews
Aa Read Next : Bey Machmudin Buka GIIAS Bandung 2024, Pemprov Jabar Beri Diskon 10 Persen BBNKB dan PKB

PKB Tasikmalaya Gelar Konsolidasi Pemenangan, Pastikan Acep-Gita dan Yanto-Amin Terpilih

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 17:16 WIB
header img
PKB Tasikmalaya Gelar Konsolidasi Pemenangan Acep-Gita dan Yanto-Amin Terpilih. (Foto: Ist)

TASIKMALAYA, iNewsBandungraya.id - Ribuan kader PKB Kota Tasikmalaya memadati Ponpes Sulalatul Huda, Paseh pada Sabtu (5/10/2024), dalam gelaran konsolidasi pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Acep Adang Ruhiat-Gitalis Dwinatarina bersama  Calon Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya nomor 5 Yanto Aprianto-Muhammad Aminudin.

Kader PKB yang hadir tersebut mulai dari pengurus Ranting dan PAC, kader Tunas Bangsa, Banom dan sayap partai PKB, hingga simpatisan dan relawan.

Tampak hadir sejumlah petinggi PKB diantaranya, Sekretaris DPW PKB Jabar sekaligus Wakil Ketua DPRD Jabar dari F-PKB Acep Jamaludin, Anggota DPR RI F-PKB  Oleh Soleh, Ketua F-PKB DPRD Jabar Asep Suherman, Sekretaris F-PKB DPRD Jabar Taufik Nurrohim, Bendahara F-PKB DPRD Jabar Muhammad Rochadi, Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya Wahid, dan seluruh jajaran F-PKB DPRD Kota Tasikmalaya.

Dalam sambutannya Acep Jamaludin mewakili Ketua DPW PKB Jabar pertama mengapresiasi kerja-kerja politik yang telah dilakukan oleh DPC PKB Kota Tasikmalaya di Pileg 2024 berhasil meningkatkan suara dan kursi legislatif.

Selanjutnya Acep mengajak seluruh kader PKB Kota Tasikmalaya untuk kembali berjuang memenangkan pasangan Pilgub dan Pilwalkot yang diusung PKB di Pilkada 2024 ini.

"Konsolidasi yang kita laksanakan hari ini tujuan kita yang utama adalah memastikan KH. Acep-Gita terpilih menjadi Gubernur Jabar dan Yanto-Amin terpilih menjadi Walikota Tasikmalaya," kata Acep Jamaludin.

Ia menyebut harus menjadi kebanggaan bagi orang Tasikmalaya karena di Pilgub 2024 PKB bisa ngangkaat orang Tasikmalaya menjadi Gubernur Jawa Barat.

"Karena itu mari kita berjuang sepenuhnya untuk memenangkan KH. Acep Adang Ruhiat putra daerah Tasikmalaya menjadi Gubernur, mumpung ada kesempatan, Urang Tasik Ngahiji Sabeungkeut Menangkan KH. Acep Adang Ruhiat,"

Acep juga menegaskan KH. Acep Adang Ruhiat terpilih, karena ini cara dan harapan bersama untuk memperjuangkan nasib warga Jabar.

"Satu-satunya jalan yang kita perjuangkan dalam momentum politik dan kekuasan, karena dengan itu kita bisa mengoptimalisasikan kepentingan untuk kejayaan warga Jabar," tegas dia.

Pesan dari Pesantren untuk Pasangan Jabar Bahagia

Sementara itu, Cagub KH. Acep memaparkan dua aspirasi utama dari pesantren-pesantren yang ia dapat setelah berkeliling di 27 Kabupaten/Kota selama dua bulan terakhir.

"Titipan dari pondok-pondok pesantren yang saya kunjungi ada dua hal, yang pertama titip akidah ahlussunah waljamaah anahdiyah itu yang pertama," papar dia.

Yang kedua titip untuk keberlangsungan pondok-pondok pesantren yang ada di Jawa Barat.

"Di Jawa Barat ada 13 ribu pondok pesantren yang memerlukan perhatian dari kita, selama ini mereka puasa dalam artian tidak ada perhatian khusus dari Pemprov Jabar, ada yang 15 tahun sampai 20 tahun puasa," papar dia.

"Ketika kita mendapat kepercayaan, insyaalloh puasa akan segera berbuka, supaya masyarakat Jabar pondok-pondok pesantren tidak puasa lagi, mudah-mudahan kita jalankan sebaik-baiknya," sambung KH. Acep.

Sementara itu Calon Wakil Kota Tasikmalaya Yanto Aprianto mengingatkan pentingnya sinergitas dalam kerja-kerja politik di Pilkada 2024.

"Karena itulah konsolidasi seperti hari ini sangatlah penting, ini adalah momen dimana kita saling menguatkan, saling memastikan, bahwa tujuan yang kita emban sejalan dari mulai tingkat Kelurahan, tingkat Desa, Tingkat kabupaten sampai tingkat provinsi," tegas Yanto.

Sebelum ditutup, Paslon Jabar Bahagia mensosialisasikan 4 Kartu Jabar Bahagia yaitu Kartu Keluarga Bahagia, Kartu  Pendidikan Bahagia, Kartu Wirausaha dan Prakerja, dan Kartu Insentif Guru ngaji.

Kartu Jabar Bahagia ini diharapkan menjadi solusi atas persoalan layanan dasar di Jawa Barat yang masih belum optimal, dan menjadikan masyarakat Jawa Barat Bahagia Lahir Batin.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut