get app
inews
Aa Read Next : PBNU: Masyarakat Harap Sistem Pemerintah Tak Lagi Cederai Demokrasi Pilkada

PBNU Ajak Masyarakat Awasi Pemerintahan Prabowo-Gibran

Senin, 07 Oktober 2024 | 17:33 WIB
header img
PBNU. (Foto: NU Online/Suwitno)

Menurutnya, tanpa kontrol dan pengawasan akan terjadi penyelewengan terhadap kekuasaan yang telah diamanahi oleh rakyat.

"Jika dia (penguasa) diserahi satu kekuasaan dan tidak diawasi kekuasaan itu maka ya kekuasaan itu rentan potensi dan sebagaimana terbukti selama ini juga bisa disalahgunakan oleh pihak yang bersangkutan," ungkapnya.

Selain pengawasan, Gus Ulil juga mengaku akan memberikan dukungan kepada Prabowo-Gibran sehingga dapat menjalankan program-program dan cita-cita yang kerap dikemukakan Prabowo di dalam pidatonya.

Dia menegaskan, presiden baru yang terpilih melalui Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kemarin itu merupakan hasil yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), sehingga perlu diterima dengan segala kelemahan dan kelebihannya.

"Kita anggap sebagai proses politik yang berhasil ya melahirkan memunculkan tokoh yang dianggap oleh mayoritas penduduk atau masyarakat Indonesia dalam satu putaran Pilpres sebagai satu promotor yang layak memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan," terangnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut