get app
inews
Aa Read Next : Relawan Kahadean Siap Dukung Haru-Dhani Wujudkan Perubahan di Kota Bandung

PT Balai Lelang Bandung Fasilitasi Lelang Lukisan Seniman Lokal dengan Konsep Baru

Kamis, 10 Oktober 2024 | 15:15 WIB
header img
PT Balai Lelang Bandung menggelar acara open house dan lelang lukisan untuk memperkenalkan konsep baru yang melibatkan para seniman lokal. Foto: Ist.

"Kami merangkul 11 pelukis dari komunitas Braga Weg untuk berkolaborasi dalam acara ini. Kami ingin menjual karya-karya mereka dalam suasana yang menyenangkan, karena sebuah lukisan lebih indah dinikmati dalam suasana hati yang bahagia," ujar Sigit, Kamis (10/10/2024).

Pejabat Lelang Kelas II, Lumbri, menambahkan bahwa lelang ini mirip dengan proses jual beli biasa, seperti flash sale. Uang jaminan yang ditetapkan bervariasi mulai dari Rp1 juta hingga Rp50 juta. 

Bagi peserta yang tidak memenangkan lelang, uang jaminan akan dikembalikan 100%. Peserta yang berhasil memenangkan lelang harus melunasi pembayaran dalam waktu lima hari kerja.

Cecep Saifullah, yang juga Pejabat Lelang Kelas II menyatakan bahwa ini adalah pertama kalinya di Bandung diadakan lelang khusus untuk lukisan. 

Ia menjelaskan bahwa lukisan-lukisan yang dilelang merupakan karya asli seniman Bandung, bukan karya mainstream yang sudah dikenal luas. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut