get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Curi Poin dari Arab Saudi dan Australia, Pengamat Evaluasi Serangan Masih Tumpul

Profil Ahmed Al Kaf, Wasit Bahrain vs Timnas Indonesia

Jum'at, 11 Oktober 2024 | 10:43 WIB
header img
Wasit Ahmed Al Kaf. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Timnas Indonesia nyaris meraih poin penuh melawan Bahrain dalam laga ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, di Stadion Bahrain, Riffa, Kamis (10/10/2024).

Kemenangan Timnas Indonesia sirna lantaran keputusan wasit Ahmed Al Kaf. Di mana, pemimpin pertandingan tersebut membuat kontroversial yang membuat Bahrain selamat dari kekalahan.

Wasit Ahmed Al Kaf tidah meniup peluit akhir pertandingan yang seharusnya berakhir pada menit ke-90+6.

Akibatnya, Bahrain mampu mencetak gol penyeimbang 2-2 pada menit ke-90+9. Gol tersebut disahkan wasit Ahmed Al Kaf.

Profil Wasit Ahmed Al Kaf

Al Ahmed Al Kaf diketahui memulai debutnya sebagai wasit di Liga Oman sejak 2008 silam. Kini ia telah terdaftar di FIFA sejak 2010.

Ahmed Al Kaf memang dikenal sebagai wasit yang mudah mengeluarkan kartu. Bahkan, dalam satu pertandingan rata-rata ia mengeluarkan lima kartu.

Dari 114 pertandingan resmi, Al Kaff tercatat sudah mengeluarkan sekitar 343 kartu kuning dan 10 kartu merah.

Selain di laga Bahrain vs Indonesia, leputusan kontroversial Ahmed Al Kaf juga dirasakan oleh klub asal Iran, Esteghlal Tehran. Mereka mengeluhkan keputusan wasit Al Kaf saat memimpin laga menghadapi Pakhtakor pada 2020 lalu.

Selain itu, keputusan kontroversial Ahmed Al Kaf terjadi di Piala Asia U23 2022, ketika Arab Saudi menghadapi Thailand. Dalam laga ini, keputusan-keputusan Al Kaf sering merugikan Thailand.

Wasit Ahmed Al Kaf pun kembali 'berulah' di laga Bahrain vs Indonesia. Al Kaf bahkan sangat nyata melakukan kontroversial dengan menguntungkan tim tuan rumah.

Kemenangan Timnas Indonesia yang sudah di depan mata kandas akibat keputusan kontroversial Al Kaf yang tidak menghentikan pertarungan meski tambahan waktu enam menit sudah terlewati.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut