get app
inews
Aa Read Next : Teh Yena: Peran Pesantren Penting dalam Pembangunan SDM di Kota Bandung

837 Lulusan Sarjana dan Magister di Itenas Bandung Resmi Dilantik

Minggu, 13 Oktober 2024 | 14:00 WIB
header img
837 Lulusan Sarjana dan Magister di Itenas Bandung Resmi Dilantik. (Foto: Ist)

Capaian Itenas di Pemeringkatan Internasional

Rektor juga memaparkan sejumlah capaian penting Itenas dalam beberapa bulan terakhir. Pada ajang pemeringkatan Times Higher Education World University Ranking 2025, Itenas berhasil masuk dalam 10 besar Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia.

"Keikutsertaan Itenas dalam pemeringkatan internasional ini merupakan upaya kami untuk terus meningkatkan mutu proses belajar mengajar, sehingga para lulusan Itenas tidak hanya qualified di tingkat nasional, tetapi juga internasional," ujarnya.

Beliau menegaskan bahwa pencapaian tersebut bukanlah akhir dari perjuangan Itenas. "Kami sangat menyadari bahwa tantangan di masa depan sangat besar. Oleh karena itu, Itenas telah merumuskan visi baru yang akan berlaku mulai September 2024, yaitu menjadi World Class Research & Innovation University pada periode 2025-2035 dan World Class Entrepreneurial University pada periode 2035-2045," jelasnya.

Masuknya Itenas dalam pemeringkatan internasional, dan setelah melalui persaingan yang sangat ketat, 2 dosen tetap Itenas berhasil meraih hibah RISPRO Komersial-LPDP yaitu Prof. Tarsisius Kristyadi dengan judul penelitian Bio CNG Dari Kotoran Ternak Untuk Bahan Bakar Industri dan pendanaan sebesar 2,8 Milyar rupiah dan Dr. Andry Masri, M.Sn. dengan judul penelitian Perancangan dan Prototipe Kabin Inap dan Kelengkapan Interior Berbahan Baku Bonggol Jagung Sebagai Inisiasi Wisata Edukasi Kreatif Bertema Jagung di Ciwidey, Jawa Barat dan nilai hibah sebesar 900 juta rupiah.

Fasilitas Penunjang Pembelajaran di Itenas

Sejalan dengan visi tersebut, Itenas juga terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pembelajaran melalui penyediaan fasilitas yang modern dan mendukung. Salah satu langkah nyata adalah penyediaan 20 unit Apple iMac M3 series terbaru untuk Laboratorium Perancangan Digital di Program Studi Desain Komunikasi Visual.

"Perangkat ini akan memperkaya pengalaman belajar mahasiswa, serta mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan industri kreatif yang semakin kompetitif," jelas Dr. Meini.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut