get app
inews
Aa Read Next : Teh Yena: Peran Pesantren Penting dalam Pembangunan SDM di Kota Bandung

2 Hari, Dua Orang Tewas Tertemper Kereta Api di Bandung, Terbaru Terjadi di Gedebage

Rabu, 16 Oktober 2024 | 18:36 WIB
header img
Korban dibawa ke RS Ujungberung setelah tertemper kereta di Gedebage. (Foto: istimewa)

Sebelumnya pada Selasa (15/10/2024), DB, pejalan kaki berinisial DB tewas tertemper kereta api Commuter Line Bandung Raya (PLB 345B) di perlintasan sebidang JPL Laswi KM 158+300 petak jalan Stasiun Kiaracondong-Stasiun Bandung pukul 17.42 WIB. Korban warga Jalan Kacapiring Dalam RT/RW 07/03 itu dibawa ke RS Bhayangkara Sartika Asih.

Ayep Hanapi mengatakan, masinis kereta sudah membunyikan semboyan 35 berupa seruling lokomotif saat mengetahui ada orang di depannya. Namun korban tidak mendengar suara sirine kereta itu. Akibatnya fatal, korban tertabrak kereta.

Ayep mengatakan insiden tersebut menjadi pengingat akan pentingnya kesadaran masyarakat untuk menjauhi area rel, yang bukan hanya area terlarang tetapi juga sangat berisiko. 

PT KAI Daop 2 memastikan operasional kereta api berjalan aman dan lancar, namun keselamatan publik juga sangat bergantung pada kepatuhan masyarakat untuk tidak berada di area berbahaya tersebut.

Dalam sepuluh bulan, Januari-Oktober 2024, terjadi 17 kecelakaan kendaraan menemper kereta api dengan jumlah korban luka 6 dan meninggal dunia 8 orang. Sedangkan orang menemper kereta api menyebabkan korban luka-luka 12 dan 26 meninggal dunia.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut