get app
inews
Aa Read Next : Tyronne del Pino Jadi Pemain Penting Persib Musim Ini

Persib Bekuk Persebaya 2-0, Pangeran Biru Naik Posisi Dua Klasemen

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 17:46 WIB
header img
Striker Persib, Ciro Alves merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya. (Foto: Persib/Barly Isham)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persib sukses meraih kemenangan atas Persebaya dalam lanjutan Liga 1 musim 2024/2025 pekan kedelapan, Jumat (18/10/2024).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat itu, Persib menang dengan skor 2-0. Adapun gol Persib dicetak oleh Edo Febriansah pada menit 22, dan Ciro Alves pada menit 71.

Dengan hasil ini, Persib naik ke posisi dua klasemen dengan 16 poin. Sementara Persebaya masih berada di puncak klasemen dengan koleksi 17 poin.

Jalannya pertandingan, Persib langsung menekan sejak kick-off. Di sisi lain, Persebaya pun tak segan melancarkan serangan balik hingga di menit 22, Edo Febriansah melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti untuk membawa Persib unggul 1-0.

Tertinggal lebih dulu, Persebaya pun berusaha untuk menyamakan kedudukan. Di menit 28, Moh. Rashid melepaskan tembakan dari jarak jauh. Namun, Mendoza dengan sigap mampu mengantisipasinya.

Di menit 43, Persebaya kembali mengancam melalui tendangan bebas Francisco Rivera. Umpan pemain bernomor punggung 7 Bajul Ijo itu mengirimkan bola ke dalam kotak, tapi Nick Kuipers dengan cepat menghalaunya.

Setelah tambahan waktu tiga menit, babak pertama pun berakhir. Persib masih unggul 1-0 atas Persebaya Surabaya.

Memasuki babak kedua, Persebaya meningkatkan agresivitas serangannya di awal babak kedua. Namun, pertahanan yang kokoh Pangeran Biru mampu membendung setiap serangan tim Bajul Ijo. Tandukan dari Flavio Antonio da Silva di menit 63 mampu ditangkap oleh Kevin Mendoza.

Dua menit berselang, Bojan Hodak mengganti Mailson Lima dan Beckham Putra untuk digantikan Dimas Drajad dan Ferdiansyah. Ferdi bisa saja langsung mencetak gol andaikan ia tak terlambat menyambar umpan mendatar Ciro Alves.

Di menit 71, Ciro Alves lolos dari perangkap off side. Ia mengecoh satu pemain lawan sebelum mencetak gol melalui sepakan mendatar. Persib pun menggandakan keunggulannya.

Di menit 82, Persib kembali melakukan pergantian. Rachmat Irianto dimasukkan untuk menggantikan Ciro Alves.

Di menit 84, Tyronne del Pino mendapat perawatan karena terkena tendangan Andre Oktaviansyah. Del Pino pun ditandu keluar lapangan dan digantikan oleh Adam Alis.

Pertandingan memasuki tambahan waktu tujuh menit. Skuad Pangeran Biru masih berusaha menambah keunggulan tapi upaya dari Ferdiansyah masih belum menghasilkan gol.

Di menit-menit akhir, Rivera masih mampu mengancam gawang Persib dengan melepaskan tembakan akurat, tapi Kevin masih terlalu tangguh untuk ditaklukan. Laga pun berakhir, Persib 2-0 Persebaya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut