Sementara itu, Direktur IHATEC Marketing Research Evrin Lutfika menjelaskan, bahwa penganugerahan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang dianggap siap bersaing di pasar halal global.
"Kesuksesan para pemilik merek mendapatkan lisensi Top Halal Award adalah bukti bahwa pemilik merek telah berhasil membangun citra produk halal sehingga mendapatkan apresiasi sebagai merek halal top papan atas yang ada di benak konsumen milenial," jelas Evrin.
Untuk penghargaan ini, IHATEC Marketing Research melakukan survei bertajuk 'Sikap dan Persepsi Konsumen Milenial Indonesia terhadap Produk Halal' yang dilakukan di enam kota besar yaitu Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Balikpapan dengan melibatkan 1.700 responden.
Mereka termasuk usia generasi millennial, yaitu usia 20 – 39 tahun dengan dasar pemilihan generasi millennial ialah pada aspek kesadaran tinggi dalam memilih produk termasuk faktor kehalalannya.
Survei tersebut dilakukan secara face to face dengan pertanyaan merek halal yang paling diingat oleh konsumen untuk setiap kategori tanpa diberikan pilihan jawaban.
Penghargaan ini merupakan bukan pertama kali bagi kami dimana produk Danone yakni SGM, AQUA dan Mizone juga menerima penghargaan yang sama di tahun lalu.
"Sekali lagi, kami berterima kasih atas apresiasinya. Penghargaan ini akan menjadi pemicu kami untuk terus membawa produk nutrisi dan hidrasi sehat berkualitas dan memberikan jaminan produk bagi konsumen kami," tutup Vera.
Editor : Rizal Fadillah