get app
inews
Aa Read Next : Megawati Tak Bisa Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Dilantik sebagai Sekretaris Kabinet, Simak Profil Mayor Teddy Indra Wijaya

Senin, 21 Oktober 2024 | 14:30 WIB
header img
Presiden Prabowo Subianto dan Mayor Teddy. Foto: YouTube Sekretariat Presiden.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Teddy Indra Wijaya, yang akrab disapa Mayor Teddy, telah resmi ditunjuk oleh Presiden Prabowo Subianto sebagai Sekretaris Kabinet dalam Kabinet Merah Putih.

Mayor Teddy pada 14 April 1989, merupakan putra dari pasangan seorang perwira menengah TNI Angkatan Darat dengan latar belakang keluarga militer.

Ayahnya, Kolonel Inf. (Purn) Giyono, dan ibunya, Mayor Caj (K) Patris R.A. Rumbayan, juga berasal dari kalangan tentara.

Karier militer Mayor Teddy dimulai pada tahun 2011 setelah lulus dari Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah.

Dia juga pernah mengikuti berbagai kursus militer spesialis di Kopassus dan sekolah intelijen di Australia pada tahun 2015. Di Amerika Serikat, Mayir Teddy menempuh pendidikan di US Army Infantry School, Airborne School, Air Assault School, dan Ranger School pada tahun 2020, di mana ia lulus dengan predikat International Honor Graduate.

Sebelumnya, Mayor Teddy menjabat sebagai asisten ajudan Presiden ke-7 Jokowi dan kemudian menjadi ajudan Prabowo Subianto, yang selalu mendampingi sang Menteri di setiap kesempatan.

Sebagai Sekretaris Kabinet, Mayor Teddy memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan misi Presiden dan Wakil Presiden, serta memberikan dukungan manajemen kabinet yang berkualitas.

Tugasnya meliputi memberikan rekomendasi yang tepat dan cepat terkait penyelenggaraan pemerintahan, serta meningkatkan kualitas pelayanan administrasi dan sumber daya manusia di lingkungan Sekretariat Kabinet.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut