get app
inews
Aa Read Next : Kekalahan Perdana, Timnas Indonesia Tersandung di Tangan China

Ketum PSSI Ingatkan STY Usai Pemecatan Pelatih Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia

Jum'at, 25 Oktober 2024 | 21:40 WIB
header img
Erick Thohir dan Shin Tae-yong. Foto: Dok. PSSI.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C Zona Asia telah memakan korban dua pelatih. Australia memecat Graham Arnold, sementara Arab Saudi memutus kontrak Roberto Mancini.

Hal ini menunjukkan betapa ketatnya persaingan yang dihadapi setiap federasi dalam upaya meloloskan negaranya ke Piala Dunia 2026.

Menanggapi situasi ini, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengingatkan pelatih Shin Tae-yong untuk mematangkan tim dan taktik di setiap laga Timnas Indonesia yang masih menyisakan enam pertandingan di Grup C.

Ini merupakan respons terhadap kritik publik yang muncul setelah eksperimen STY dalam laga melawan Tiongkok, yang berujung pada kekalahan pertama bagi timnas.

"Saya sudah bertemu dengan coach Shin. Kami serius membahas target timnas untuk minimal menempati empat besar di grup. Ini menjadi tugas coach untuk mempersiapkan tim dan taktik dengan sebaik-baiknya, terutama di dua laga kandang melawan Jepang dan Arab Saudi bulan depan," kata Erick Thohir, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (25/10/2024).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut