get app
inews
Aa Read Next : Ahmad Syaikhu Akan Tingkatkan Status Puskesmas di Jabar Jadi Rumah Sakit Tipe D

Bentuk Karakter Siswa, SMA Labschool Jakarta Gelar TO 2024 di Desa Sumurugul

Senin, 28 Oktober 2024 | 17:00 WIB
header img
SMA Labschool Jakarta Gelar TO 2024 di Desa Sumurugul, Purwakarta. (Foto: Ist)

PURWAKARTA, iNewsBandungRaya.id – SMA Labschool Jakarta kembali menggelar kegiatan tahunan Trip Observasi (TO). Kali ini kegiatan tersebut diselenggarakan di Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X, angkatan 27 yang bertujuan untuk membentuk karakter siswa, meningkatkan empati, melatih kepemimpinan, serta memperkuat kerja sama tim melalui pengalaman langsung berinteraksi dengan kehidupan masyarakat pedesaan.

Trip Observasi adalah program wajib bagi siswa kelas X SMA Labschool Jakarta yang telah menjadi bagian dari kurikulum sekolah selama bertahun-tahun.

Tujuan utama program ini adalah memperkenalkan siswa pada kehidupan masyarakat pedesaan di Indonesia, memperluas wawasan, serta membangun rasa tanggung jawab sosial di kalangan siswa.

Dalam TO tahun ini, para siswa tinggal bersama keluarga-keluarga lokal di Desa Sumurugul dan terlibat dalam berbagai aktivitas harian seperti bertani, berkebun, dan aktivitas lainnya yang umum dilakukan oleh masyarakat pedesaan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut